1. Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Meski baju tersebut sangat moms sukai dan modelnya juga sedang tren, namun kamu juga harus menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Ketika menyusui aktivitas moms tentu tidak mudah karena harus menggendong Si kecil sembari membawa peralatannya seperti susu, diapers, dan juga pakaian Si kecil. Ada baiknya pilihkan baju yang mengikuti bentuk tubuh sehingga membuat moms nyaman meski beraktivitas seharian bersama Si kecil. 
 

source: https://sheknows.com


 

2. Pilih Bahan yang Nyaman

Dalam memilih baju menyusui, yang terpenting adalah memilih bahan yang berkualitas dan membuat nyaman seharian. Pastikan moms memilih baju menyusui dengan bahan yang tidak menimbulkan gerah, gatal atau iritasi.

Moms bisa memilih baju dengan bahan yang ringan seperti katun atau spandek. Jika moms lebih mementingkan model baju tersebut ketimbang bahan, tentunya hal itu akan membuat Si kecil juga merasa tidak nyaman, karena bersentuhan langsung dengan tubuhmu. 
 

source: http://Rockingmama.com


 

baca juga

3. Baju dengan Bukaan Payudara

Memilih baju dengan bukaan payudara tentunya akan memudahkan moms saat menyusui atau mengeluarkan payudara saat sedang ingin memompa susu di tempat umum. Ada baiknya pilihlah pakaian dengan bukaan payudara yang mudah atau berkerah besar, sehingga moms dapat dengan mudah ketika hendak menyusui Si kecil di tempat umum tanpa khawatir bagian tubuh lainnya terlihat. 
 

source: https://bukalapak.com


 

4. Pilih Pakaian yang Ringan 

Sudah repot dengan perlengkapan bayi dan juga sibuk menggendong Si kecil, ada baiknya moms menghindari baju dengan terlalu banyak aksesoris seperti manik-manik atau bebatuan. Selain itu baju dengan terlalu banyak aksesoris seperti bebatuan atau payet-payet, dikhawatirkan akan melukai kulit Si kecil atau terkena bagian wajahnya. Ada baiknya pilihlah baju dengan motif polos atau cukup dengan bergambar saja. 
 

source: http://www.chicco.ae