1. Sesuaikan Ukuran Tubuh Anak

Sebelum membuat atau membeli tempat tidur anak, ada baiknya moms jangan sampai lupa menyesuaikan dengan bentuk tubuh dan tinggi badan anak. Pilihlah tempat tidur senyaman mungkin untuk anak dan tidak terlalu pas dengan tinggi badan anak. Selain itu moms juga bisa menanyakan terlebih dahulu dengan Si kecil, dia menginginkan tempat tidur berbahan dasar busa atau springbed. Hal tersebut cukup penting karena berkaitan dengan rasa nyaman Si kecil saat tidur. 

source: https://dreams.co.uk

2. Pilih Warna yang Disukai Anak

Yang namanya anak-anak pasti banyak yang ia suka terlebih yang berkaitan dengan tempat tidurnya. Sebelum mendesain kamar anak, moms bisa menanyakan telebih dahulu apa warna kesukannya. Setelah mengetahui warna kesukaan anak, moms bisa mulai mendesain dan mencocokkan warna tempat tidur dengan properti kamar lainnya seperti lampu, meja belajar, kursi, dan perlengkapan kamar lainnya. Biasanya anak-anak sangat menyukai warna-warna yang cerah seperti perpaduan hijau kuning, merah biru, atau orange hijau yang lebih ceria. 

source: https://Pinterest.id
baca juga

3. Sesuaikan dengan Hobi Anak atau Kesukaannya

Anak-anak biasanya sangat menyukai jika kamarnya didesain sesuai dengan kesukannya atau hobi mereka. Contohnya anak perempuan sangat menyukai tokoh kartun princess dan laki-laki hobi dengan karakter super hero. Moms bisa mulai mendesain dari dinding kamar yang digambar dengan karakter kartun kesukaan Si kecil Jika tidak sempat menyewa jasa pelukis mural, moms juga bisa meggunakan sticker instan lho. Saat ini sangat banyak yang menjual sticker khusus dinding kamar dengan berbagai motif dan tokoh-tokoh kartun. 

source: http://www.newjerseycollectorscon.com

4. Pilih Bantal dan Selimut yang Nyaman

Tempat tidur anak dan desain kamar sudah bagus, namun jangan lupa kenyamanan anak dengan memilih bantal dan selimut yang nyaman. Pilihlah bantal jangn terlalu tebal atau terlalu tipis karena isa mengganggu peredaran darah ketika Si kecil tidur. Selain itu moms juga harus menghindari bantal yang terlalu keras karena akan membuat kepala Si kecil pusing ketika bangun di pagi hari. Nah, jika kamar menggunakan AC, ada baiknya sediakan selimut yang edikit tebal agar membuat tubuh anak tetap hangat. 
 

source: https://www.necksolutions.com