1. Bak Mandi

Khususnya untuk bayi yang baru lahir atau masih berusia di bawah 6 bulan, memang wajib menggunakan bak mandi khusus bayi. Hal ini untuk membuat bayi nyaman ketika mandi dan tentunya tidak menyulitkan moms ketika memandikannya. Hal penting yang harus diperhatikan ketika memilih bak mandi adalah bak mandi yang menggunakan bahan yang aman dan tak licin ketka terkena air. Selain itu  juga jangan lupa untuk memilih material yang aman digunakan serta tidak menimbulkan racun. Karena salah satu bahan yang bisa menjadi pilihan bunda untuk bak mandi bayi yaitu  polypropylene plastic.

source: https://babyluna.id

2. Sabun dan Sampo Khusus

Nah, ini juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan ketika ingin membeli perlengkapan mandi bayi seperti sampo dan sabun. Ada baiknya moms memilih sampo dan sabun khusus untuk bayi dan memiliki kandungan alami untuk melembutkan kulit tubuh dan rambut Si kecil. Selain itu pilihlah sampo dan sabun yang memiliki kualitas dan jangan asal harganya yang murah. Tak kalah penting lainnya adalah memberi sampo pada bayi baiknya cukup satu minggu dalam sekali, hal ini karena kulit kepala bayi masih sensitif dan untuk menghindari iritasi atau gatal. 

source: https://Thespruce.com
baca juga

3. Bedak

Satu hal yang menjadi perhatian saat ini adalah hindari produk bedak bayi yang mengandung talc atau talek. Bahan ini cukup berbahaya karena jika terhirup terlalu sering atau terlalu banyak maka bisa menimbulkan kerusakan pada paru-paru dan gangguan pernapasan pada anak. Efek samping lainnya jika bedak talek ini terhirup oleh bayi adalah akan berisiko pada gangguan jantung, kulit, apru-paru, iritasi mata dan tenggorokan, serta, gangguan sistem syaraf. Hal pertama yang bisa dilakukan jika bayi Anda tidak sengaja menghirup bedak bayi adalah dengan membawanya keluar ruangan sehingga dia bisa menghirup udara segar dan segera periksakan kondisi anak ke dokter. 

source: https://StyleCaster.com

4. Handuk

Meski sepele memilih handuk yang tepat untuk mengeringkan tubuh bayi setelah mandi juga peting, lho moms. Handuk dengan kualitas bagus adalah handuk yang dapat mengeringkan tubuh bayi tanpa harus menggosoknya atau menekannya terlalu kuat. Handuk yang memiliki daya serap baik adalah dengan bahan dasar katun yang mampu menyerap air. Hal ini tentunya penting karena kulit bayi biasanya cenderung lebih sensitif moms tidak boleh sembarangan memilih handuk untuk Sang buah hati. 

source: http://whitecompany.scene7.com