1. Telur


Memberikan makanan yang baik untuk perkembangan tubuh anak bukanlah hal sulit. Bahkan beberapa jenis makanan tersebut dapat dengan mudah kita temukan, salah satunya telur yang memang sudah diketahui memiliki banyak protein untuk meningkatkan tinggi badan anak. Jadi, sajikan makanan olahan telur untuk si kecil setiap hari yah, ladies. Kamu bisa berkreasi dengan omelet lezat dan olahan sederhana telur rebus untuk menu sarapan si kecil.

source: http://www.incredibleegg.org/recipe/1-minute-sausage-cheese-omelet/


 

2. Susu


Susu mengandung kalsium yang bagus untuk pertumbuhan tulang sekaligus menguatkan. Di dalam susu juga terdapat protein yang bermanfaat membuat anak lebih tinggi. So, upayakan kamu membuatkan segelas susu untuk dikonsumsi setiap hari atau bikin makanan olahan favorit si kecil yang berbahan dasar susu.

source: http://www.bbc.com/future/story/20150706-how-did-milk-become-a-staple-food


 

baca juga

3. Kacang Kedelai


Kacang kedelai adalah sumber protein nabati yang bermanfaat untuk memperbaiki tulang dan otot. Kamu bisa membuatkan si kecil makanan berbahan dasar kedelai seperti tempe, atau memberinya minuman olahan kedelai seperti susu kedelai.

source: https://authoritynutrition.com/foods/soybeans/


 

4. Oatmeal
Yuk ladies, biasakan si kecil sarapan dengan oatmeal yah! Oatmeal kaya protein dan rendah lemak sehingga merupakan asupan yang sehat untuk anak-anak. Berikan secara teratur dan kamu akan lihat buah hati kesayanganmu bertambah tinggi dari hari ke hari.
 
 
source: http://mediterran-bisztro.hu/temakor/mediterran-reggeli/


 

baca juga

5. Daging Ayam


Hampir semua makanan yang mengandung protein baik bermanfaat untuk meningkatkan tinggi badan anak, termasuk daging ayam.

source: http://www.madbutchermeat.com/retail/chicken/


 

6. Bayam


Khasiat bayam sudah dibuktikan Popeye lho, hehe… Bayam adalah super-veggie yang tidak hanya jadi sumber kekuatan, tapi juga kaya akan zat besi dan kalsium yang merupakan nutrisi esensial dalam perkembangan tubuh anak.

source: http://wecangrowit.org/?p=1486


 

7. Yogurt


Makanan yang baik untuk perkembangan tubuh anak selanjutnya adalah yogurt. Kenapa? karena mengandung vitamin D dan kalsium yang merupakan paduan nutrisi penting untuk menambah tinggi badan si kecil. Kalau si kecil tidak suka dengan yogurt, kamu bisa ganti dengan keju yang kaya protein sekaligus vitamin D dan kalsium.

source: http://www.wisegeek.com/what-is-yogurt.htm


Bagaimana ladies, daftar makanan yang baik untuk perkembangan tubuh anak ini cukup mudah didapatkan bukan?