Memiliki Makna

Kebanyakan nama bayi diambil dari nama sesuatu seperti nama bunga kesukaan mommies atau hal lain yang menyenangkan. Tapi, sebaiknya kiat memilih nama bayi yang baik adalah dengan yang memiliki makna yang bagus. Boleh saja ketika menemukan nama bayi yang cantik, mommies tertarik, tapi jika maknanya kurang bagus sebaiknya cari nama lain yang mempunyai makna yang indah.

 

source: https://www.wideinfo.org


 

Nama Kehormatan

Jika orang tua ingin menyisipkan nama leluhur pada nama bayi mereka, ini kebanyakan sebagai penghormatan atau agar tetap dikenang. Banyak orang tua yang menyisipkan nama leluhurnya pada nama anaknya. seperti contohnya sang ayah menaruh 1 kata namanya dan disisipkan kedalam nama tengah anak. Pada prinsipnya ada 3 tahap utama dalam menentukan nama bayi, yaitu tahap eksplorasi, tahap penyempitan ide, dan tahap menentukan nama bayi. Ketiga tahapan ini sering kali kita lakukan bolak balik. Jadi, ketika kita sudah hampir menentukan nama bayi, ternyata kita dapat ide baru lagi dan terus kita eksplorasi lagi.
 

source: https://id.theasianparent.com/


 

baca juga

Cari Nama yang Tak Membuat Anak Tertekan Di Masa Mendatang

Setiap ibu mempunyai harapan yang besar dari anaknya mulai dari pemberian nama bayi. Nah, sekarang zamannya sudah modern dan nama zaman klasik sudah mulai hilang. Sebaiknya memberi nama anak mengikuti zaman agar pada waktu besar nanti anak tidak merasa tertekan dengan namanya sendiri. Selain itu, mungkin ada nama yang memiliki makna terlalu 'berat' sehingga hal demikian sebaiknya dihindari untuk masa depan anak mendatang.
 

source: https://www.vemale.com/


 

Nama yang Mudah Dieja

Carikanlah nama bayi yang mudah ejaannya, jika mommies menemukan nama yang unik tapi sulit untuk di eja ini mungkin dapat menjadi kesulitan si anak ketika masuk sekolah nanti. Contohnya, ketika namanya sulit dibaca atau di eja waktu pemberian nama pada ijazah bisa terjadi kesalahan kata atau anak-anak lain meledeknya. Tidak mau kan? Maka dari itu hindarilah pemberian nama bayi dengan nama yang mudah di eja.

source: https://id.theasianparent.com/

Apapun nama bayi yang terpikirkan mommies, tulislah di sebuah kertas. Bila di kemudian hari muncul ide lain, lanjutkan catatan tersebut, sehingga kita memiliki daftar ide atau alternatif nama. Selain itu, pertimbangkan hal-hal yang telah diuraikan di atas ya, agar nama bayi mommies bermakna dan baik tentunya.