Minta Izin Ke Atasan

Membawa anak ikut bekerja dapat memengaruhi produktivitas kamu di kantor. Tidak hanya itu, keberadaan anak kecil juga akan mengubah suasana dan kondisi kantor. Untuk itu, beritahu dulu atasanmu mengenai rencana kamu untuk membawa anak ke kantor. Jabarkan juga alasan mengapa kamu harus membawanya ikut ke kantor. Biasanya para ibu akan terpaksa membawa anak ke kantor dengan alasan pengasuh yang pulang kampung, anak masih liburan sekolah dan tidak ada yang menjaga di rumah.

source: https://www.huffingtonpost.com/


 


Pastikan Kondisi Kantor Kondusif

Selanjutnya, perhatikan situasi kantor hari itu. Usahakan untuk menghindari membawa anak ke kantor saat suasana sedang sangat hectic. Misalnya saat banyak deadline dan laporan pekerjaan menumpuk. Karena, tak bisa dipungkiri, keberadaan anak kecil di kantor dapat menimbulkan suasana tidak nyaman untuk bekerja bagi rekan kerja lain. Pikirkan juga lokasi yang tepat untuk anak beristirahat dan bermain dengan tenang. 
 

source: http://www.fidson.com/


 

baca juga


Bawa Mainan Kesukaannya

Membawa anak ikut ke kantor memang sulit ketika si kecil sedang rewel. Apalagi dengan kondisi seperti ini justru kamu tidak konsentrasi dalam bekerja. Agar anak tidak rewel dan mencari perhatianmu, jangan lupa untuk membawa serta segala perlangkapan dan mainan yang dibutuhkan. Pilih juga mainan yang paling ia sukai dan dapat membuatnya sibuk dan teralihkan dari mengganggu dan bertindak sesuka hatinya selama kamu bekerja. Beberapa perlengkapan dan mainan yang disarankan untuk kamu bawa adalah alat tulis, buku mewarnai dan menggambar, puzzle dan mainan lain yang tidak berisik saat dimainkan.  
 

source: https://le-sweat.com/


Tidak hanya itu, bawa juga makanan kesukaannya beserta dengan snack-snack yang akan membuatnya sibuk ngemil selama kamu bekerja. Ingat, jangan sampai anak kelaparan karena kamu akan kerepotan jika anak mulai rewel.
 


Ajak Anak Untuk Bekerjasama

Jika anakmu sudah dapat diajak bicara, mintalah anak untuk bekerja sama selama ia berada di kantormu. Minta dia untuk lebih bisa bersikap dewasa dan tidak mengganggu siapapun yang berada di dalam kantor. Beritahukan juga padanya bagaimana kondisi tempat kerjamu agar ia dapat segera beradaptasi. 
 

source: https://sleepingshouldbeeasy.com/


Nah, itulah beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan saat akan membawa anak ikut ke kantor. Semoga bermanfaat, ya!