1) Ikan


Ikan terutama yang berasal dari laut seperti ikan salmon, tuna, tenggiri, sardin, dan kembung dapat meningkatkan kecerdasan si kecil karena kaya dengan omega 3 dan DHA yang dikenal sebagai 'brain booster'. Nah, agar otak si kecil berfungsi secara optimal, selalu berikan menu ikan secara reguler kepada anak ya!

source: http://greatideas.people.com/2014/10/11/watch-kids-dine-restaurant-daniel/


 

2) Kuning Telur


Ladies, bagian kuning dalam telur mengandung lecithin yang merukan zat penting untuk perkembangan otak dan berperan meningkatkan daya ingat lho. So, jangan lewatkan untuk selalu menyediakan menu telur untuk si kecil setiap hari ya!
 

source: http://www.abc.net.au/radionational/programs/greatmomentsinscience/features/what-are-the-odds-of-getting-a-double-yolk-egg/7625330


 

baca juga

3) Daging Sapi


Selanjutnya makanan yang baik untuk perkembangan otak anak adalah daging sapi, karena brain food yang wajib dikonsumsi si kecil ini memiliki mengandung zat besi yang dapat meningkatkan konsentrasinya di sekolah dan membuatnya tetap aktif dan berenergi.

source: http://www.marcgunther.com/meat-bad-for-you-bad-for-the-climate/


 

4) Daging Ayam


Selain daging sapi, menu sehari-hari si kecil juga harus dilengkapi dengan daging ayam. Daging ayam adalah sumber protein hewani yang berkualitas dan mengandung hampir semua asam amino yang dibutuhkan oleh otak dan tubuh si kecil untuk berkembang.

source: http://www.huffingtonpost.com/the-daily-meal/these-american-meat-produ_b_5153275.html


 

baca juga

5) Kacang-kacangan


Yang harus kamu ketahui adalah kacang-kacangan yang kaya akan kandungan serat, vitamin B kompleks, zat besi, dan magnesium. Semua kandungan itu penting bagi fungsi otak, hal inilah yang nantinya dapat meningkatkan daya ingat dan kesehatan sistem saraf anak.

source: https://www.cookingwithsheila.com/4004/manfaat-kesehatan-dari-kacang-kacangan-kacang-dan-lentil.html


 

6) Buah dan Sayuran Berwarna Cerah
Ladies, usahakan si kecil mengonsumsi buah dan sayuran setiap hari ya! Karena makanan ini mengandung berbagai vitamin dan mineral yang penting untuk pertumbuhan dan fungsi otak. Vitamin B kompleks yang ada di dalam buah dan sayur sangat memengaruhi fungsi otak dan perubahan emosi serta perilaku anak. Sementara vitamin A, C, dan E merupakan antioksidan yang efektif meningkatkan dan memperbaiki fungsi otak, dan mineral bertugas untuk mengontrol volume otak agar sel otak tetap segar dan berfungsi secara optimal.
source: http://www.lifehack.org/articles/lifestyle/20-incredible-facts-about-eating-fruits-and-vegetables-that-you-probably-didnt-know.htmlhttp://www.lifehack.org/articles/lifestyle/20-incredible-facts-about-eating-fruits-and-vegetables-that-you-probably-didnt-know.html


Nah, itu dia beberapa jenis makanan yang baik untuk otak anak. Good luck!