source: http://belmontcountyhealth.com/quit-smoking-and-receive-free-diapers/


 

1. Pastikan Popok Tidak Mengandung Bahan yang Membuat Si Kecil Alergi

Jika bayi memiliki alergi pada bahan kimia tertentu, pastikan bahwa popok sekali pakai ang kamu gunakan tidak mengandung bahan tersebut. Kamu bisa browsing terlebih dahulu mengenai komposisi dari popok yang akan kamu beli atau kamu bisa melihat di bagian komposisi produk pada kemasan.


 

baca juga

2. Pilih Popok dengan Daya Serap Tinggi dan Lembut

Banyak sekali popok yang mengunggulkan daya serap tinggi, tapi tidak semua popok berbahan lembut. Kamu bisa mencoba salah satu merk yang menurutmu paling cocok dengan kriteria popok untuk si kecil. Daya serap tinggi membantu mengurangi resiko timbulnya ruam pada kulit bayi.


 

3. Pilih Size yang Sesuai

Jangan sampai si kecil memakai popok yang terlalu kecil karena bisa memicu timbulnya ruam dan dia pun akan merasa tidak nyaman saat memakainya. Pilih ukuran yang paling pas dengan bayi, tidak terlalu ketat dan tidak kebesaran.


 

baca juga

4. Sebaiknya Jangan Terlalu Sering Memakaikan Popok Sekali Pakai

Kulit bayi juga perlu bernafas agar tetap sehat dan lembut. Sebaiknya popok sekali pakai digunakan hanya saat bepergian untuk menghindari kerepotan untuk membersihkan poop atau pipisnya. Ketika di rumah, usahakan bayi menggunakan popok kain yang lembut. Saat bayi sudah cukup umur untuk bisa diajari ke toilet, cobalah untuk tidak memakaikan popok lagi.

source: http://nova.grid.id/Keluarga/Anak/Cara-Memilih-Popok-Sekali-Pakai-Yang-Baik-Agar-Bayi-Tak-Iritasi

Semoga tips memilih popok sekali pakai ini bermanfaat untukmu!