Menyeka Wajah Si Kecil

Fungsi penting celemek bayi saat anak makan yang pertama adalah untuk menyeka wajah si kecil. Celemek dapat dijadikan pengganti kain lap atau tisu untuk menyeka wajah si kecil yang belepotan sisa makanan atau minuman. Selain dijadikan kain lap dalam keadaan darurat, juga dapat menghemat penggunaan kertas tisu. Biasanya celemek terbuat dari bahan lembut dan mudah menyerap sehingga dapat membersihkan wajah dengan cepat dan tidak membuat kulit teriritasi.
 

source: https://manfaat.co.id/

Menyeka wajah si kecil juga lebih aman di banding menggunakan tissue basah. Selain itu lebih efisien juga bukan?
 

Membersihkan Noda di Meja atau Peralatan Makan

Untuk hal-hal darurat untuk menyeka meja dengan cepat, celemek bisa jadi penyelamat. Tidak hanya itu, perlengkapan ini juga bisa digunakan untuk menyeka peralatan makan yang akan digunakan oleh si Kecil. Pastikan celemek yang digunakan dalam keadaan bersih agar tidak memberikan kontaminasi bakteri, penyebab gangguan saluran pencernaan.
 

source: https://manfaat.co.id/


 

baca juga

Memotivasi untuk Makan

Celemek bayi biasanya hadir dalam bentuk, motif, dan warna yang menarik. Selain peralatan makan, celemek juga dapat dijadikan pendorong si Kecil untuk berlatih makan sendiri dan lebih lahap menyantap makanan bernutrisi yang menjadi tanda cinta Moms bagi anak-anak.

source: https://manfaat.co.id/


 

Penutup Saat Si Kecil Menyusui

Terkadang setelah makan, si kecil minta untuk disusui oleh Mommy, jika sedang di tempat publik mungkin Mommy sering malu. Saat ini celemek bayi juga hadir untuk Moms yang sedang menyusui dan sangat berguna saat anda berada di tempat umum. Celemek ini bisa digunakan sebagai alat penutup saat para ibu ingin menyusui buah hati tanpa perlu berada di ruang khusus ibu menyusui. Celemek ini tidak di pasang dengan ketat dan terdapat celah pada bagian atas sehingga ibu bisa melihat bayi yang sedang menyusui tersebut dan juga tidak akan membuat bayi sulit bernafas.

source: https://id.theasianparent.com/

Setelah Moms mengetahui fungsi penting celemek bayi saat anak makan serta fungsi tambahan lainnya, kamu lebih bijak dalam menggunakannya. Semoga tips-tips di atas mempermudah Moms dalam menjaga kebersihan anak, ya.