Mengikuti perkembangan teknologi yang semakin maju, kita semakin dimanjakan dengan marketplace yang bertebaran secara digital. Jangankan shopping beneran, window shopping aja sekarang bisa sambil dasteran dan duduk di sofa sambil ngemil kue. Iya kan Moms? hehehe.

Berbagai macam barang dijual secara online dari mulai perlengkapan bayi, anak, sampai kita orang tuanya pun ada. Ditambah lagi ada kebutuhan dapur, barang elektronik, gadget, furniture dan perlengkapan rumah. Nggak cuma dalam bentuk barang yang sekarang menjamur dijual secara online, tapi juga penyedia jasa seperti membersihkan rumah, membersihkan AC, layanan spa ke rumah, make up, dan personal shopper.


https://www.facebook.com/haonlineshopq8

Berikut ini beberapa aplikasi atau website yang sering banget saya kunjungi selain online shop di Instagram, entah itu untuk belanja atau sekedar cuci mata:

1. Perlengkapan dan Kebutuhan Anak

http://www.bluemaize.net

Saya biasanya belanja popok, tisu basah, mainan anak, buku anak dan beberapa item untuk kebutuhan dapur di aplikasi Shopee dan Tokopedia. Promo gratis ongkos kirim dan alternatif pengiriman menggunakan ojek online lah faktor kuat dalam berbelanja menggunakan aplikasi ini.


2. Fashion Item

https://www.youthmanual.com

Untuk pakaian, tas, dan sepatu saya biasanya saya berkunjung ke Zalora, Berrybenka, Hijabenka dan Hijup. Kalau buat suami dan anak, mostly berkunjung ke mataharimall.com. Berbagai promo mingguan dari aplikasi-aplikasi ini cukup menggiurkan loh!

3. Buah

google.com

Saya langganan beli kismis hitam di salah satu toko makanan organik yang ada di Shopee. Kismis hitam ini cemilan favorit anak saya. Nah, belakangan ini saya lagi doyan banget alpukat mentega, terus ketemu deh toko yang bagus kualitas alpukat menteganya di Tokopedia.

4. Kebutuhan/Perlengkapan Dapur

https://www.static-src.com

Untuk yang satu ini sebetulnya saya prefer belanja langsung daripada online, tapi kalau ada beberapa item yang di tokonya lagi nggak ada ya terpaksa cari di online. Biasanya saya cari di Shopee atau Tokopedia.

5. Perlengkapan/Peralatan Elektronik

http://plaza-bisnis.com

Nah yang ini juga biasanya saya usahakan untuk beli langsung aja daripada online. Tapi kalau kepepet biasanya saya cari di jakartanotebook.com atau bhinneka.com, harganya murah dan kualitasnya terjamin. Barang yang saya pernah beli di website tersebut adalah harddisk external dan mouse.

6. Makanan

wikipedia.org

Kalau makanan instant atau makanan impor untuk disimpan biasanya saya cari di Shopee atau Tokopedia. Tapi kalau makanan yang langsung dikonsumsi tentunya pakai jasa Go Food dari Gojek! Hahaha. Alasannya karena merchatnya udah lumayan banyak dan hampir bisa dipesan setiap waktu tergantung jam operasional restorannya.

7. Kebutuhan/Perlengkapan Menjahit

https://www.satujam.com/


Setahun yang lalu saya sempat beli mesin jahit mini di Shopee! Deg-degan banget sih karena harganya kan murah banget tapi ternyata pas sampai barangnya bagus dan masih awet sih sampai sekarang. Terus saya bikin bean bag dan busybook DIY ceritanya, beli isian atau styrofoamnya di Tokopedia karena langsung dikirim pake kurir terus beli kain dan segala pernak-perniknya di kainflanel.com.

Wew, setelah dijabarkan banyak juga ya item yang saya beli di aplikasi online/website, belum termasuk yang di online shop Instagram *pemalesan amat sih lau, Din!* Hahaha.
Ya saya pribadi merasa terbantu sih dengan adanya aplikasi di atas, jadi waktunya bisa saya gunakan untuk keperluan dan aktivitas lain di rumah.

Kalau Moms sendiri suka belanja online di mana nih?