1. Anak Akan Lebih Sehat


Penelitian menunjukkan anak yang memiliki hewan peliharaan di rumah memiliki resiko lebih sedikit terkena alergi. Kesehatan anak pun akan lebih terjaga jika memelihara kucing atau anjing, fakta ini berdasarkan studi pada tahun 2012.

source: http://www.ifeelkid.gr/wp-content/uploads/2013/06/girl-cat.jpg


 

2. Anak Mempunyai Rasa Empati


Anak yang memelihara hewan cenderung akan bisa merasakan kepedulian terhadap sesama dibanding dengan anak yang tidak memiliki hewan peliharaan. Anak akan terbiasa untuk merawat hewan kesayangannya dan juga berinteraksi dengannya sehingga anak akan mempunyai empati yang lebih tinggi

source: https://vetstreet.brightspotcdn.com


 

baca juga

3. Belajar Bertanggung Jawab


Dengan memiliki hewan peliharaan, anak akan belajar untuk bertanggung jawab. Memelihara hewan, butuh tanggung jawab untuk bisa mengurusnya, memberi makan, memandikan dan membersihkan kandang. Ini akan pelan-pelan melatihnya untuk dapat menjadi orang yang bertanggung jawab

source: http://www.boredpal.com/article.php?id=1126


 

baca juga

4. Mengajarkan Kasih Sayang Terhadap Sesama


Anak biasanya akan sangat menyayangi hewan peliharaannya, dari sana dia belajar untuk bisa menyayangi sesama makhluk hidup. Ini akan menjadikan dia pribadi yang penyayang.

source: http://a.abcnews.com/images/Health/gty_toddler_and_dog_jt_120708_wmain.jpg


 

5. Memperkuat Ikatan Keluarga


Memelihara hewan di rumah bisa mempererat keluarga dengan membawa hewan peliharaan seperti anjing atau kucing berjalan-jalan atau bermain di taman. Kegiatan memandikan atau membersihkan kandangnya bersama-sama juga bisa menjadi sarana untuk meningkatkan komunikasi dengan keluarga.

source: http://svijetbeba.blogspot.com/2014/09/prelijepe-slikice-beba-i-mali-psica.html