Hellow Moms!

Siapa Buibuk disini yang gak punya group WA? Pasti gak ada! Hareeeee geneeeh gak punya genk? Kalah ama Jedar *loh? Xixixii. 

Sebagai IRT seperti aku pasti punya keterbatasan waktu untuk hangout with friends, jadilah group di media sosial amat sangat membantu biar gak kudet (kurang update) ๐Ÿ˜. Karena kita bisa sharing ilmu & pengalaman terutama soal anak & kebutuhan rumah tangga. Bahkan bisa buat jualan juga. Bukan Ibu-Ibu namanya kalo gak sekali dayung 2-3 pulau terlampaui. Bahasa lainnya, multitasking ๐Ÿ˜Ž

Nah! Aku mau share salah satu group WA-ku (salah satu? Ada banyak dongs?? Sssombong wkwk). Group itu berisi aku pastinya & 3 orang temanku. Shintia (Mami nya Bara),  Elisa (Mommy nya Keanu), Mumu (Mami nya Diza). Kita semua menikah & melahirkan dengan jarak berdekatan. Dengan demikian, group ini sangat-sangat membantu dari persoalan kehamilan (BUMIL BAHAGIA) sampai persoalan mengasuh anak yang kita jalani saat ini (group berganti nama setelah semua bayi lahir menjadi BUSUI BAHAGIA).



Beberapa macam isi sharing-nya mulai dari kehamilan yang bermula mual muntah. Penasaran banget sama hasil USG 4D masing-masing. Perintilan persalinan dan kebutuhan baby. Normal dan C-section. ASI. Babyblues. KB. Dan masih banyak lagi. 

Dengan adanya group ini pun saya merasa "saya tidak sendiri". Terlebih dimasa-masa sulit dalam mengurus baby. Saya pribadi lebih senang bertanya sama teman yang berpengalaman daripada googling. Xixixixi. Contoh waktu Shafana puput puser. Buka diapers eeeeh pusernya nempel di diapersnya. Langsung panik dan nangis sejadi-jadinya. Karena kejadian itu malam hari dan kami dirumah hanya bertiga tidak dibantu orangtua apalagi ART. Suami langsung bilang, "coba WA Shintia". Bukan buru-buru telp emak ye kan? ๐Ÿ˜‚

Menurutku, bersosialisasi sangat penting. So,  jangan kuper. Tapi jangan baper juga ya moms kalo-kalo rumput tetangga lebih hijau. Hehehe. Karena, setiap hidup manusia pasti ada plus dan minus di letak yang berbeda. Dengan demikian, itulah keadilan Sang Maha Pencipta.

#diary_on_blog