Semakin maraknya online shop dan e-commerce, who doesn’t know HARBOLNAS alias hari belanja online nasional. Diskon gila-gila an selama 24jam, rasanya sayang banget kalo ga dimanfaatin. 

Dulu saat masih gadis, saya ini impulsive buyer, hampir beli semua barang perintilan ga penting, dari harganya murah meriah muntah sampe pricey juga ayo aja selama dana di tabungan masih ada. Nah sekarang, pas jadi emak-emak gmn dong? Ya masih sih saya akuin, walau saya lebih terkontrol skrg. 

Harbolnas emang jadi ajang harga murah murah tp kalau emang barangnya kita butuh dan dananya ada dong. Nah kalo butuh, dana ga ada, gmn dong? Mending gausah beli sis. Dana ada, dan tidak butuh, gausah beli juga sis. Serius! Karna akan menumpuk di rumah, dan tak terpakai. Percayalah. 

Sudah beberapa bulan ini, aku mengurangi keimpulsifanku untuk membeli barang. Pasalnya duit jajanku kok ya habis mulu, hahah tp barang yg dibeli juga ga nyata. Jadi memutuskan untuk menabung lebih banyak dan beli sesuatu yg gede di akhir, misal laptop baru, hape baru, atau tiket pesawat ke tempat baru! 

Jadi moms, ayoo be a smart buyer! Even on harbolnas! Jangan sampe HARBOLNAS jadi hari jebol nasional. Dompet jadi jebol hihi ;)

Prinsip hidup jaman now!


Selamat tanggal 12 Desember Moms!

xoxo,
Ummu Mauza