Kali ini saya mau share tentang pengalaman setelah married dan tentu nya sebelum punya baby yaaaa,, wkwkwkkw. Nostalgia ceritanya, berharap diajak lagi sama Ayahnya Attar, hahaha.
Sebagai pasangan saat mempersiapkan married tentunya banyak banget yaa yang disiapin, dari A-Z sangat excited pula kemana" survei bareng, nah dari mempersiapkan A-Z itu gak lupa juga dong untuk arrange honeymoon nanti kemana.

Karena kadang beberapa calon manten ini saking sibuknya urus ini itu ga kepikiran lho untuk planning in honeymoon nya kemana aja. Padahal ini seru bangettttttt hhahaha sudah bayangin nya saja senyum" sendiri kan nooh.. (celingak celinguk jadi malu).

Yang harus dipersiapkan adalah:
1. Budget. Jelas ya ini menjadi topik di awal saat merencanakan honeymoon, seberapa banyak yang akan dikeluarkan nantinya akan terbentuk suatu konsep.
2. Konsep, dengan budget sekian kita mau honeymoon ala apa sih? Mau santai atau mau road trip dan atau misalnya jalan jalan kah atau hanya seperti saya yang deket deket hotel.
3. Buat list schedule nya, seperti berapa malam, makan berapa kali dan dimana saja, akomodasinya bagaimana selama disana dan pulang pergi honeymoon.
4. Cari dan mulai booked hotel/penginapan yang sesuai konsep tadi
5. Persiapkan baju dll yaa dari jauh" hari, sesuai dengan lamanya kita bepergian, jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit.

Kebetulan after married kami memutuskan sementara untuk tinggal bersama orang tua suami di Jakarta ini, dan akhirnya saya request dong honeymoon (malam pertama) nya gak dirumah, hahahahaha. Maluu booo ah. Jadi kita bikin schedule nya adalah pulang dari gedung ke rumah dulu, selanjutnya kita tidur di hotel 1 night , siapa yang sama? hahahaha upppsss. Kita menginap di hotel JS Luwansa Kuningan, so far OK lah yaaa di hotel ini.

Penampakan kamarnya JS Luwansa, Kuningan

Setelah itu yaa kita pulang ke rumah dan lanjut honeymoon ke Lombok 3d2n dan Bali 4d3n. Oiya kebetulan karena suami gak begitu suka ikut pakai agent agent tour gitu, jadi kita arrange semuanya sendiri, kami adalah orang yang memplanningkan sesuatu dengan matang. Nanti mau kemana saja dan gimana saja.

Untuk pemilihan hotelnya kita juga cari beberapa yang middle dan save the best for last ceritanya. Asli ini kita macam honeymon nomaden hehhehe. Konsep kami adalah bukan honeymoon yang jalan jalan gitu ya, tapi lebih memilih stay di hotel and surroundings. Then we are looking for a quieter and private place.

LOMBOK
Kita memutuskan untuk ke Gili Meno, ini lokasinya ga jauh dari Gili Terawangan dan lainnya ya, lokasi ini terkenal jauh dari hiburan malam, maaf kata kita bukan yang hobby dugem syaalalalala cantik, tapi lebih suka menikmati heningnya alam, indahnya pemandangan dll. Disini ada poolnya juga, kamar menghadap ke pantai, malam langsung dinner disitu, dan akses ke sekitar kita pakai sejenis andong. Tempatnya amat sangat sepi. Recommended kan untuk honeymoon hahaha .

Mahamaya Resort - Gili Meno

Aktivitas snorkeling

View depan kamar ,sekaligus untuk dinner

BALI

Kita ke Bali memakai speed boat yaa lumayan ini kenceng bangettt menghentak ombak OMG, saya sampai deg deg serrrrr tatuuuutt pemirsahhh, hahahaha norak. Di Bali kita menginap di 3 wilayah, entah kenapa ya waktu itu qo nyusun nya nomaden kaya gini hhihiihi..Anggaplah ini tour de hotel yaa hahaha, akomodasi di Bali kita sewa motor yaa, saat perpindahan kita hanya pakai taxi.

Pertama kita cari hotel di wilayah KUTA yang lebih strategis, Hotel Mercure dan disini saatnya kita belanja oleh" , tetepp yaa padahal ini lagi honeymoon lhooo tapi mikirin oleh", hahhaa namanya juga Indonesia yaaa, dan suami kebetulan demen bangettt beliin ini itu untuk sekelilingnya. Alhamdulillah. Lalu dinner di jimbaran, rencana mau seawalker di tanjung benoa, tapi sepulang dari Jimbaran kami mendapat kecelakaan kecil, kaki saya luka saat naik motor (keserempet sama trotoar). So seawalker canceled hikssssss. Sedih baru hari pertama di Bali sempat mikir akan susah kemana mana gara-gara kaki saya yang luka. But remember, i must enjoy.

Singgahsana kedua yaitu daerah SANUR, Swiss Belll Hotel, disini juga sama ya kita hanya jalan jalan di sekitar, sambil cari kuliner Bali, makan ice Gelato, sushi, dll. Hotel yang luas dan nyaman, Pool nya juga luas, sayangnya kaki saya belum bisa terkena air. Jadi hanya pergi menikmati pantai di sekitarnya.

Pantai di daerah Sanur

Destination terakhir adalah daerah ULUWATU yaitu Anantara Resort, nah ini yang kami bilang save the best for last, bisa dilihat kan tempatnya untuk kami sangaaatlah TOP BGT. Seger banget lihat alam Indonesia segini bagusnya.  Ini mirip dengan Karmakandara ya, karena wilayahnya yang private. Untuk akses ke lautnya kita menggunakan lift, atau tangga yang cukup panjaaaangg, hehe, Saya sih pilih lift yaah. Kemudian untuk area breakfast kita dimanjakan 360 derajat view nya, wowww.

beautiful place for us, taken by Intan

Private pool in our room

View from our room

Hari ke sekian, saya memaksakan untuk mulai berenang, sayang booo sudah booking kamar dengan private pool. Untungnya luka di kaki sudah mengering. Saat di Anantara kami only stay in hotel yaa, karena sangat menikmati indahnya view disini. Serius ini gak lebay.

Nah ini dia perjalanan honeymoon kami, dari sekian tempat, sampai saat ini the best ever place untuk kami yaitu Anantara ini. Please Ayah Attar bawa kami (saya dan Attar) kesini lagi yuuuu.. (langsung dijitak, hahhahaha). Semoga cerita ini bisa jadi referensi buibuukk, calon ibu, calon istri, dan dalam rangka program sayang anak atau tambah anak ahahahaha.

Ayo share pengalaman moms yang lain yaaa, apakah kalian stay di 1 tempat atau nomaden sperti kami? please comment below yaaa..