1) Makanan manis

Hindari memberi banyak makanan manis, apalagi yang terbuat dari pemanis buatan kepada si kecil ya, ladies. Karena makanan manis akan menimbulkan perubahan mood cukup drastis dalam diri anak. Makanan manis yang wajib dihindari itu seperti gula, permen, cokelat, es krim, jus kemasan dan sebagainya.

source: http://www.candy.com/shop-page


 

2) Makanan olahan tepung

Mungkin jenis makanan olahan tepung seperti roti dan pasta agak sulit tidak diberikan kepada si kecil. Tapi, kamu bisa menyiasatinya dengan mengurangi jumlahnya. Makanan yang terbuat dari tepung dapat melepas hormon stres seperti adrenalin dan kortisol sehingga membuat anak merasa cemas dan khawatir. Hal sama juga berlaku dengan nasi. Nasi mengandung gula yang sebaiknya tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan oleh anak hiperaktif.

source: http://www.kingarthurflour.com/recipes/pumpkin-yeast-bread-recipe


 

baca juga

3) Junkfood

Hampir semua makanan yang diolah secara instan seperti keripik, jus kemasan, dan soda sangat tidak direkomendasikan untuk anak hiperaktif, karena tinggi dengan perasa dan pewarna buatan. Dengan mengonsumsi makanan itu, akan membuat anak bertingkah lebih agresif daripada biasanya.

source: http://drugfreetype2diabetes.com/which-foods-contain-hidden-sugars/

Nah, itu dia beberapa jenis makanan yang harus dihindari anak hiperaktif, ladies! Semoga bermanfaat.