Hayooo cung disini siapa yang suka belanja? SAYA SAYA!! 🙄😂. Sampe-sampe kasir Indomar*t hapal dengan suami Ibun karena tiap hari Ibun suruh bayar belanjaan. Kenapa pilih bayar Indomar*t? Pertama karena kantor suami sebelah-sebelahan dengan Indomar*t. Kedua karena suami lebih sering pegang uang cash dan kenapa harus suami yang bayar?, karena akhirnya Ibun bisa modus, “Yang tolong bayarin dulu belanjaanku ya tar dirumah aku ganti.”. Di rumah diganti gak? KAGAK pura-pura lupa wkwkwkwk 🤣 . Suami pernah cerita kalau si kasir Indomar*t nyeletuk gini, “Wahhh bapak rajin banget ya belanjanya tiap hari.”. Si suami langsung jawab, “Iye, punya bini gue!!.” Hahahaaa 😅

Ngomong-ngomong ini tanggal 12 Desember loh, yang artinya hari ini pas banget ada momen Hari Belanja Online Nasional a.k Harbolnas. Buruan deh bukibuk segera otak atik semua aplikasi belanja di hp kalian, mayan harganya murce-murce. Ibun sih tiap hari emang rajin buka-buka aplikasi belanja di handphone. Hmmmmmm banner 12.12 ada dimana-mana di page paling depan. Di Shopee ada diskon bayar hanya 12% dari harga barang, Lazada ada diskon “serba 12rb”, Tokopedia ada cashback langsung, dan lain-lain.

Benar aja doooonnnggg, hampir semua toko online diskon besar-besaran di moment Harbolnas ini. Ya ampun Ibun sampe bingung melototin barang-barang yang di diskon satu persatu. Buanyaaaakkkkkk banget, mulai dari barang yang berbau fashion ada, elektronik ada, perlengkapan rumah tangga ada, oh yes dan yang paling penting perlengkapan bayi pun ada!! 😍. Pusing-pusing deh milihin satu-satu, pokoknya dompet harus dikekepin erat-erat kalau gak mau kebablasan hahahaaa.

Dari mulai tengah malem Ibun udah berseluncur di semua aplikasi belanja, cek-cek dulu. Terus mikir kira-kira apa yang dibutuhkan lalu mulai masukin semua barang-barang yang dipilih ke dalam menu keranjang. Ibun punya beberapa tips belanja online, Ibun biasanya akan memilih item yang paling murah terlebih dahulu hahahaa teteup ya makemak 🤣, seperti contohnya di Lazada ada kategori “serba 12rb”, “serba 120rb”, dan “serba 1.2juta”. Setelah Ibun pilih kategori yang paling murah, Ibun akan menfilter barang berdasarkan rating produk atau produk terlaris. Setelah itu, Ibun akan mengecek review para customer sebelumnya. FYI review ini sangat berguna karena biasanya customer akan memberikan penilaian terhadap barang yang mereka beli dengan skor bintang* 1 s/d bintang* 5 untuk tingkat kepuasan yang paling tinggi. Ibun biasanya akan mengecek review dengan bintang* 1, kenapa? Karena dengan mengecek review bintang* yang paling rendah kita akan tahu apa yang menyebabkan kecewa customer. Selain itu, sangat penting juga buat ngecek history diskusi/pertanyaan pembelian, yang perlu diperhatikan adalah seberapa cepat si seller membalas pertanyaan customer. Kalau di aplikasi belanja Shopee kita lebih gampang untuk mengecek riwayat diskusi seller vs buyer karna akan tertera di bagian home toko berapa % chat di balas dan seberapa cepat seller membalas. Ehhh yang gak kalah penting juga cari yang gratis ongkir!!.

Pada intinya, sebagai makemak yang hobi belanja online kita harus pinter-pinter nyari diskonan bukibuk kan lumayan lebihnya bisa buat beli lipenstik wkwkwkkk 🤣. Selamat Harbolnas bukibuk, selamat “berburu” diskonan, semangat berbelanja biar hati senang dan tenang hahahaaa. Oh iya buat bukibuk yang ketinggalan momen Harbolnas, jangan syediiih ya shay. Masih banyak promo-promo lain seperti flash sale, gift vouche, dan lain-lain.

 

Sekian dan terima kasih ❤️

 

Salam sayang dari Alta dan Ibun ❤️