Kawa merupakan anak dari penyanyi terkenal Andien. Cara Andien membersarkan anaknya ternyata menjadi trendsetter dikalangan ibu-ibu muda khususnya dalam hal memberi makan. Andien menggunakan metode BLW dalam memberikan MPASI pada anaknya.

Apa itu BLW? Baby-Led Weaning merupakan suatu metode makan yang memberi kesempatan pada bayi untuk makan sendiri sejak awal belajar makan (6 bulan). Dalam metode BLW anak tidak diberikan makanan lumat seperti bubur saring dan pure. Makanan yang diberikan adalah makanan dalam bentuk sebenarnya. Misalnya wortel rebus yang dipotong tidak terlalu besar atau kecil namun mudah untuk di genggam anak.

​​​​​​
Hal ini menimbulkan pro dan kontra dikalangan masyarakat. Ada beberapa pihak yang mengikuti jejak Andien dalam menggunakan metode BLW ini, namun beberapa pihal tidak setuju dan mengecam metode ini karena dianggap metode ini cukup berbahaya, karena akibat tersedak pada bayi sangat besar.

​​​​
Terlepas dari pro dan kontra yang terjadi dikalangan masyarakat jika Anda merupakan orangtua yang juga sedang mempersiapkan pemberian MPASI pada bayi Anda, cari tahu semua metode kemudian pelajari dengan seksama setiap metode. Setelah itu pilihlah metode yang akan Anda gunakan.

Selamat memilih!