Pakaian Bayi


Untuk melindungi tubuh bayimu, kamu memerlukan kain bedong bayi yang lembut untuk membungkus tubuh mungilnya selama beberapa minggu pertama. Kamu juga bisa menyediakan pakaian bayi baru lahir, baik yang bermodel one-pice ataupun kaos, kaos lengan panjang, celana, atau celana panjang di toko perlengkapan bayi. Jangan lupa untuk menyediakan kaus kaki dan kaus tangan ya Beautynesian, sehingga bayimu akan terlindungi secara sempurna.

source: http://bolehkah.com/220/bolehkah-bayi-dibedong-jawabannya-disini.html
source: https://babyinform.com/tips-newborn-clothes/


 

baca juga

Perlengkapan untuk Minum Susu


Ketika sedang disusui olehmu, bayimu memerlukan bantal khusus yang dapat membuatnya nyaman ketika menyusu. Selain itu, Beautynesian juga memerlukan botol-botol susu untuk menyimpan ASI-mu dan meminumkannya pada bayi mungilmu.
 

source: http://www.pnmag.com/motherhood/bottle-feeding-basics-2/


 

Perlengkapan Popok


Sebelum melakukan pembelian, Beautynesian perlu menentukan terlebih dahulu jenis popok apa yang akan bayimu gunakan, apakah popok kain atau popok kemasan sekali pakai. Perlu diketahui, kamu mungkin membutuhkan 10-12 popok dalam 1 hari selama beberapa minggu pertama. Kamu juga akan membutuhkan tissue basah khusus bayi untuk membersihkan area pantat bayimu selama proses pergantian popok. Selain itu, ada baiknya jika kamu menyiapkan petroleum jelly atau krim anti ruam untuk melindungi kulit sensitif si mungil dari potensi timbulnya iritasi kulit akibat popok.

Tidak hanya itu, tentunya ketika mengganti popok bayi, kamu akan memerlukan changing table sebagai alas. Tetapi jika kamu tidak ingin membeli benda itu, kamu bisa meletakkan kain bayi berbahan karet yang tahan air di atas sebuah matras, and in a glance, you’ve got your DIY changing table!

source: https://www.youtube.com/watch?v=BizUI7qjBWE


 

baca juga

Perlengkapan Tidur


Beautynesian sebaiknya  segera menentukan apakah bayimu akan tidur bersamamu atau tidak, sebab jika tidak, itu berarti kamu perlu membeli kasur khusus bayi. Selain itu, kamu juga membutuhkan bantal dan guling khusus bayi yang mungil dan menggemaskan beserta dengan selimutnya yang lembut dan halus.

source: https://www.pinterest.com/explore/co-sleeper/


 

Perlengkapan Mandi


Untuk mandi, bayimu akan membutuhkan baby bathtub atau bak mandi khusus bayi. Kamu juga perlu menyiapkan handuk untuk bayimu, sebaiknya berbahan baby terry, yang akan digunakan untuk membungkus tubuh bayimu setelah mandi sehingga tubuhnya tidak akan kedinginan dan cepat kering. Selain itu, bayimu juga memerlukan sedikit sampo dan sabun untuk membersihkan tubuhnya, tetapi ingat, pilih sampo dan sabun khusus bayi yang ringat di kulit sensitifnya. Tidak hanya itu, bayimu mungkin membutuhkan minyak telon untuk mengembalikan kembali suhu hangat tubuhnya setelah mandi.

source: https://www.pinterest.com/pin/354588170646027487/


 

Perlengkapan untuk Transportasi


Tentunya bayimu tidak hanya tergeletak di atas kasurnya bukan? Ia butuh kamu bawa keluar untuk melihat alam, mendapatkan udara segar, serta menerima paparan sinar matahari pagi yang baik bagi kesehatannya. Untuk itu, Beautynesian membutuhkan beberapa alat transportasi bayi, seperti kereta bayi, kursi bayi untuk di mobil, maupun alat gendong bayi di dada yang dapat memudahkanmu menggendong si bayi sambil bergerak dan membawa barang-barang lain pada kedua tanganmu.

source: https://www.pinterest.com/explore/baby/
source: http://www.mothercare.co.id/


As always, good luck Beautynesian dalam mencari dan melengkapi 6 jenis perlengkapan bayi baru lahir ini!