Pakaian Ibu Melahirkan

Perlengkapan ibu melahirkan yang paling wajib disiapkan adalah pakaian Ibu yang baru melahirkan pastinya memerlukan pakaian yang nyaman. Carilah pakaian berbahan adem, halus, dan longgar. Kamu juga sebaiknya mempertimbangkan untuk menggunakan celana yang menggunakan karet karena akan lebih nyaman untuk kondisi tubuhmu yang masih agak nyeri setelah melahirkan, serta menggunakan atasan yang berkancing depan, sehingga akan memudahkanmu ketika ingin menyusui bayimu. Selain itu, kamu juga bisa menyiapkan kaus kaki, karena telapak kakimu mungkin akan menjadi dingin akibat sirkulasi tubuhnya yang belum stabil.

Selain itu, Beautynesian juga memerlukan pakaian dalam khusus untuk ibu melahirkan lho. Kamu perlu membeli 2-4 bra khusus menyusui berbahan dasar 100% katun tanpa kawat karena bra jenis itu akan lebih nyaman untuk digunakan. Kamu juga memerlukan celana dalam baru yang nyaman, bukan celana dalammu sebelum melahirkan yang dipastikan akan kekecilan di tubuhmu. Sebaiknya kamu membeli celana dalam nenek-nenek yang besar, terbuat dari katun, serta memiliki sirkulasi udara yang baik, karena meskipun sama sekali tidak seksi, celana dalam satu ini sangat nyaman untuk digunakan, apalagi pada minggu-minggu awal setelah kamu melahirkan. Your comfortability is a must, dear!

source: http://www.rockmyfamily.co.uk/nursing-fashion/



Perlengkapan Menyusui

Beautynesian juga memerlukan beberapa hal untuk menyusui bayimu. Pertama, kamu memerlukan pompa ASI yang dapat membantumu mengeluarkan produksi ASI yang sudah terlalu penuh atau membantumu memompa ASI yang sulit keluar. Kamu juga memerlukan beberapa botol susu kosong untuk menyimpan ASImu. Selain itu, kamu juga memerlukan nursing pad yang disisipkan pada masing-masing cup bra-mu, sehingga bajumu tidak akan basah jika ASI-mu keluar secara tiba-tiba, atau ketika kamu sedang menyusui bayimu pada salah satu payudaramu. Tidak hanya itu, menyusui dapat membuat kulit di sekitar puting payudaramu menjadi kering dan nyeri. Untuk mengatasi hal tersebut, ada baiknya jika kamu mempersiapkan krim khusus untuk area puting payudaramu.

source: http://eka-mama.ru/matter/section267/?PAGEN_1=3
baca juga



Perlengkapan untuk Mengatasi Kondisi yang Terjadi Paska Melahirkan

Paska melahirkan, Beautynesian mungkin akan mengalami beberapa kondisi yang dapat diatasi dengan penggunaan barang-barang tertentu. Kamu akan membutuhkan pembalut yang cukup besar untuk mengatasi lochia yaitu keluarnya cairan terdiri dari darah, jaringan yang terkelupas dari pinggiran uterus dan bakteri melalui vagina selama masa postpartum. Jika lochia yang keluar sudah semakin sedikit, kamu bisa mengganti penggunaan pembalut menjadi pantyliner. Selain lochia, kamu juga mungkin mengalami rada nyeri dan pembengkakan pada vagina akibat melahirkan dan kamu dapat menguranginya dengan, menggunakan es batu yang dibalut kain. Don’t worry dear, it’s normal and you’ll get better really soon!

source: http://www.qwgx.net/lishi/201209/5198.html



Perlengkapan untuk Mengembalikan Bentuk Tubuh

Jika Beautynesian ingin segera mendapatkan kembali bentuk tubuh seperti sebelum melahirkan, kamu akan memerlukan korset atau gurita untuk mengencangkan kembalu area perut, pinggang, dan punggungmu. Kamu bisa menggunakan korset atau gurita hingga kamu mendapatkan kembali bentuk tubuh yang kamu inginkan. Tetapi ada baiknya jika penggunaan korset atau gurita dilakukan setidaknya satu minggu setelah melahirkan, apalagi buat kamu yang melahirkan melalui operasi. Selain itu, ketika tubuh kamu sudah cukup kuat dan pulih, kamu bisa mengenakan pakaian olahragamu dan berolahraga untuk mengecilkan dan mengencangkan tubuhmu. Work it out then you could be a hot mama that you wanna be!

source: http://themummanextdoor.blogspot.co.id/2014/06/src-recovery-shorts-mamaway-postnatal.html
baca juga



Perlengkapan Lainnya

Selain perlengkapan di atas, kamu mungkin memerlukan beberapa perlengkapan tambahan. Untuk mengatasi rasa stres yang mungkin muncul setelah melahirkan, mungkin dikarenakan ASI-mu yang tidak keluar atau kamu belum terbiasa dengan peran sebagai ibu, kamu bisa membaca sejumlah buku-buku psikologis untuk ibu yang batu melahirkan ataupun mendengarkan musik yang bisa menenangkan pikiranmu. Selain itu, jika kamu ingin membawa bayimu keluar dari rumah, seperti ke mall ataupun ke rumah kerabat, kamu akan memerlukan diaper bag untuk memuat semua keperluan bayimu dan juga barang-barang pentingmu. They’re additional, but still important, right?

source: https://www.walmart.com/ip/Child-of-Mine-3-Pocket-Duffle-Diaper-Bag/43811817