1. Mengajak Anak Ikut Serta saat Bekerja

Ibu bekerja bisa banget mencontoh gaya parenting ala Andien dan suaminya, Ippe. Andien dan Ippe sepakat tidak memakai jasa nanny dalam membesarkan putra semata wayangnya, Kawa. Mereka secara bergantian yang mengurus Kawa. Meski disibukkan dengan agenda yang seabrek, namun Andien yang berprofesi sebagai penyanyi dan Ippe sebagai entrepeneur selalu berada di dekat Kawa. Kedunya selalu ikut membawa Kawa saat bekerja. Kadang pula bergantian menjaga Kawa. Belum genap berusia 6 bulan, Kawa sudah dibawa Andien untuk menemaninya saat sedang ada show. Menurut Andien, hal ini dilakukannya agar putranya itu bisa mengenal profesi ibunya sejak dini. 
 

1. Mengajak Anak Ikut Serta saat Bekerja
source: http://www.pictame.com


 

2. Jemput-Antar Ke Sekolah

Memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk selalu dekat dengan anak diterapkan oleh Marsha Timothy. Di sela-sela kesibukan syuting, aktris yang belum lama mendapatkan penghargaan internasional lewat film Marlina si Pembunuh Dalam Empat Babak selalu menyempatkan waktu untuk mengurus Jizzy Pearl, putri semata wayangnya bersama Vino G Bastian. Hal-hal sederhana seperti mengantar dan menjemput Jizzy berusaha dilakoni Marcha di sela-sela pekerjaannya. Selain itu, tak jarang ia kerap mengajak Jizzy untuk mengenal profesi yang sedang dilegutinya. 
 
2. Jemput-Antar Ke Sekolah
source: https://www.brilio.net


 

baca juga

3. No Gadget Day Di Rumah

Cara smart diterapkan oleh keluarga Mona Ratuliu. Ibu dari 3 anak yang sudah beranjak besar ini menerapkan 'No Gadget Day' pada hari tertentu. Peraturan 'No Gadget Day', tidak hanya berlaku pada anak-anaknya, tapi juga untuk Mona dan suaminya, Indra Brasco. Larangan bukan hanya sebatas penggunaan smartphone, tetapi juga laptop dan televisi. Dengan menerapkan aturan 'No Gadget Day' ini, Mona mengaku kalau ia bisa lebih dekat dengan ketiga buah hatinya. Selain itu, mereka bisa melakukan berbagai kegiatan lain yang mengasah kreativitas, seperti memasak atau membuat mainan dari barang yang sudah tidak terpakai. 
 

3. No Gadget Day Di Rumah
source: https://www.arah.com


 

4. Quality Time Bersama

Buat Moms yang punya anak perempuan, boleh banget mencontek trik Katie Holmes untuk lebih dekat dengan Suri Cruise. Jadi, Katie selalu mengajak putri semata wayangnya itu untuk berquality time dengan melakukan hal-hal yang mereka sukai, misalnya berbelanja bersama, merawat diri ke salon, jalan-jalan dan sebagainya. Dijamin Moms yang melakukan hal ini akan semakin dekat dengan si kecil. Sementara untuk anak laki-laki, Moms bisa membawanya ke playground, menemani bermain bola, menonton ke bioskop dan sebagainya. 
 

4. Quality Time Bersama
source: http://www.dailymail.co.uk