1. Refreshing

Melulu tinggal di rumah mengurus anak tentu saja membuat Moms akan bosan dan keseharian menjadi monoton. Agar tidak mudah stres karena melakukan aktivitas itu-itu saja, maka Moms perlu komunitas ibu untuk membuat kehidupan menjadi ibu baru lebih berwarna. Moms bisa bertemu dengan para anggota komunitas dan mengobrol di kafe, berbelanja bersama dan sebagainya. 
 

source: http://porterscando.com.au


 

2. Memiliki Teman Sepenanggungan

Komunitas ibu adalah tempat untuk memastikan bahwa semua yang Moms rasakan saat menjadi ibu baru adalah hal normal. Merasa repot dan tidak mampu mengurus bayi? Hmm... Moms tidak sendirian. Ada banyak ibu yang merasakan hal yang sama. Ketika bergabung dengan komunitas ibu, Moms akan saling bertukar cerita tentang kesulitan-kesulitan merawat anak dan ternyata semua itu juga dirasakan oleh para ibu baru lainnya. 
 

source: https://www.mamamia.com.au


 

baca juga

3. Mendapatkan Teman Baru

Salah satu benefit bergabung dalam komunitas ibu adalah Moms akan bertemu dengan para ibu dari beragam background. Kalau ada beberapa yang klik, maka tidak menutup kemungkinan kalian menjadi long life friends. Bertemu orang baru itu sangat menyenangkan lho, Moms. Selain hidup lebih seru, Moms juga akan mendapatkan banyak dukungan ketika sedang menjalani hari-hari sulit saat menjadi orangtua. Percaya deh, teman-teman di komunitas Moms pasti akan membantu mencarikan jalan keluar, kalau Moms mau bercerita tentang masalah yang tengah dihadapi. 
 

source: http://bubeleapp.com


 

4. Si Kecil Punya Teman Playdate

Enggak hanya kamu saja Moms yang mendapatkan manfaat bergabung di sebuah komunitas, tetapi si kecil juga. Saat acara kumpul-kumpul, Moms akan mengobrol dengan ibu lain, dan si kecil juga asyik bermain dengan anak-anak lainnya. Dengan sering berinteraksi dengan anak-anak lain, maka perkembangan si kecil akan semakin pesat lho. Selain itu, ia akan memiliki teman-teman baru. Apabila persahabatan itu awet, mereka bisa menjadi teman selamanya. 

source: http://blog.mops.org


 

baca juga

5. Belajar Hal-Hal Baru

Menjadi ibu adalah sebuah proses belajar. Informasi seputar pengasuhan bisa saja Moms dapatkan dari buku dan internet. Tapi sebenarnya pelajaran berharga menjadi ibu lebih banyak Moms dapatkan dari lingkungan sekitar. Saat menjadi ibu baru, Moms tentu saja memerlukan saran dari orang-orang yang berpengalaman. Daripada hanya membaca pengalaman orang lain, lebih baik Moms mendengarnya langsung dari sesama ibu dalam komunitas. 
 

source: http://babyology.com.au