1. Kulit Kusam dan Berjerawat

Kembali cantik setelah melahirkan memang butuh waktu. Aapalagi usai melahirkan kulit kusam dan jerawat kerap muncul. Nah, baking soda bisa Moms gunakan sebagai skincare untuk kembali mencerahkan kulit. Dari masa-masa kehamilan hingga melahirkan, Moms kemungkinan akan mengalami beberapa perubahan kulit yang tidak nyaman seperti jerawat, kulit menghitam, kusam dan kering. Nah, untuk mengembalikannya seperti semula, maka lakukanlah treatment baking soda. Buatlah pasta baking soda dengan mencampurnya dengan air ataupun esensial oil lalu usapkan pada bagian wajah terutama yang ditumbuhi jerawat. Selain itu, gunakan pada bagian lipatan kulit yang menghitam seperti ketiak, leher dan lainnya agar kembali cerah. Lakukan perawatan ini rutin setiap hari ya, Moms! 
 

source: http://beautyandmakeupmatters.com


 

2. Stretchmark

Munculnya guratan-guratan putih atau stretchmarks tentu saja akan mengganggu penampilan Moms. Meski tertutupi baju, namun tetap saja akan menimbulkan ketidaknyamanan. Ada banyak cara untuk meminimalisir stretchmarks pada kulit yaitu dengan menggunakan obat penghilang stretchmark yang banyak dijual di apotik, menggunakan skincare seperti lotion ataupun laser. Tapi, buat Moms yang ingin menghilangkan guratan itu secara alami, maka coba lakukan treatment minyak jarak ataupun minyak zaitun. Kedua jenis minyak ini kaya akan vitamin E sehingga ampuh menghilangkan stretchmark. Cukup oleskan pada bagian guratan 2 kali sehari. 
 

source: http://www.momjunction.com


 

baca juga

3. Perawatan Vagina

Buat Moms yang melahirkan secara normal, bagian vagina adalah yang cukup penting untuk dirawat. Setelah melahirkan, Miss V akan terasa nyeri dan mengeluarkan cairan berupa lokia selama beberapa lama. Hindari berendam 2 minggu setelah melahirkan karena akan membuat luka pada vagina lembap dan rentan terkena infeksi. Selama cairan lokia keluar, Moms harus menggunakan pembalut berukuran besar dan rutin menggantinya tiap hari. Tak ada treatment khusus pada vagina, hanya saja Moms perlu menjaganya agar tidak terkena infeksi. 
 

source: https://closeronline.co.uk


 

4. Merawat Rambut

Tak usah khawatir kalau rambut cenderung rontok pasca melahirkan, karena hal ini sangat normal ya, Moms! Kerontokan dipengaruhi oleh kadar hormon estrogen yang menurun pasca melahirkan. Perawatan rambut rontok cukup sederhana. Cukup dengan ruting keramas menggunakan produk sampo dan kondisioner yang cocok dengan rambut Moms. Sebelum keramas, pijat bagian kepala selama 1 hingga 2 menit. Selain itu, jalan lupa banyak mengonsumsi asupan yang kaya protein demi mendapatkan rambut indahmu kembali. 
 

source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

5. Perawatan Kuku dan Tangan

Percaya enggak percaya tapi bagian tangan dapat memberitahu usia Moms sesungguhnya. Oleh karena itu agar terlihat awet muda maka Moms perlu melakukan perawatan pada bagian tangan dan kuku. Perawatannya cukup mudah, cukup dengan mengaplikasikan lotion yang tinggi akan kandungnya pelembap. Selain itu, cobalah lakukan manicure & pedicure serta sesekali mewarnai kuku agar terlihat lebih cantik dan menarik.
 

source: https://www.body-treatments.co.nz