1) Pahami Karakter Anak Lebih Dulu

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah pahami karakter anakmu terlebih dahulu. Setiap anak memiliki karakter yang berbeda-beda, begitupun dengan buah hatimu. Kalau kamu sudah memahami karakternya, maka terapkan pola asuh yang sesuai dengan karakternya. Kalau Si Kecil ternyata pemalu, maka didik ia untuk tampil lebih percaya diri. Jangan lupa juga didik sesuai zaman sekarang ya! Tentunya dengan menerapkan hal-hal baik, dan menghindari yang tidak baik.

source: http://kid101.com/6-times-when-mom-was-right/


 



2) Gali Potensi Anak

Salah satu kebanggaan orangtua adalah jika melihat anaknya bisa sukses di masa depan. Karena itu, persiapkan dirinya meraih kesuksesan itu dari sekarang, salah satunya dengan menggali potensi yang ada pada dirinya. Setiap anak diciptakan dengan bakat dan talenta masing-masing, jadi kamu harus bisa lebih jeli melihat apa bakat dari buah hatimu. Sejak kecil, kenalkan juga ia dengan aktivitas kreatif dan imajinatif, karena merupakan cara untuk mengetahui potensi dalam dirinya.

source: http://littlemedic.org/kid-doctor/


 

baca juga



3) Tanamkan Nilai-Nilai Positif

Nah, yang tidak kalah penting adalah bangun pondasi moral yang baik dalam diri buah hatimu. Kamu bisa mengajarinya dengan ajaran agama yang kamu anut, karena semua ajaran agama adalah hal baik. Selain itu, ajarkan tentang hal baik dan hal buruk. Oh iya, pembentukan moral anak selalu dimulai dari rumah. So, keep being positive, ladies! biar anak mencontoh hal-hal baik darimu sebagai orangtuanya.

source: https://www.haikudeck.com/class-rules-education-presentation-oCNX2CCgBL

Nah, itu dia tips mendidik anak usia dini. Semangat ya, ladies! Keep going and never quit because the champion is never quit!