1. Jogging

Olahraga bersama anak ini paling murah meriah dan fleksibel deh. Bahkan tetap bisa dilakukan meski anak masih bayi. Caranya gimana? Moms pernah dengan jogging while babywearing? Itu lho, lari sambil menggendong.Memang lebih capek, tapi tentu lebih sehat juga dong. Tentu saja olahraga sambil menggendong ini dilakukan kalau anak masih bayi ya, Moms. Kalau sudah bisa jalan lebih baik anak diajak jogging saja. Selain lebih sehat bagi fisiknya, Moms juga tentu sudah enggak kuat dong, menggendong toddler.

source: http://northidahowellness.com/creating-healthy-family-resolutions/

2. Bersepeda

Olahraga bersama anak ini juga enggak kalah seru, Moms. Dan mulai bisa dilakukan bareng anak sejak anak sudah bisa didudukkan di kursi. Moms bisa memasang kursi di bagian depan, supaya si kecil bisa didudukkan di belakang setang selagi Moms bersepeda. Olahraga ini jauh lebih seru ketika anak sudah bisa bersepeda sendiri. Keliling kota sambil bersepeda dengan si kecil, aih serunya. Seru dapet, sehat dapet. Perfecto.

source: https://www.pinterest.com/ponypalsranch/biking-with-kids/
baca juga

3. Senam

Siapa Moms yang enggak suka senam? Dengar musiknya saja sudah kebayang seru dan semangatnya kan? Anak-anak juga begitu lho, Moms. Mereka akan lebih semangat mengikuti irama saat senam. Memang idealnya dilakukan saat anak sudah lebih besar dan bisa menirukan gerakan. Moms bisa men-download video senam anak-anak yang pastinya mereka sukai. Bagusnya lagi, olahraga ini bisa dilakukan di rumah saja, jadi lebih irit dong.

source: http://www.thephoto-news.com/apps/pbcs.dll/article?AID=/20120906/NEWS01/120909974/Gold%92s-Gym-promotes-

4. Berenang

Olahraga ini tentunya enggak akan ditolak anak mana pun, apalagi saat si kecil sedang senang-senangnya main air. Meski mungkin si kecil belum bisa berenang, Moms dan si kecil tetap bisa menikmati serunya olahraga ini. Hati-hato lho, Moms, si kecil bisa-bisa susah diajak udahan saking serunya bermain air di kolam renang.

source: http://www.swimways.com/swimming-training-c-48.aspx
baca juga

Olahraga-olahraga itu, selain bisa meningkatkan kebugaran dan kelangsingan tubuh, juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana refreshing lho. Secara yang biasa dihadapi adalah aneka tumpukan pekerjaan baik di rumah maupun di kantor. Anak-anak juga mendapat banyak manfaat dari olahraga ini. Stimulasi motorik kasar, koordinasi dan keseimbangan tubuh, serta ketangkasan.
 

source: http://www.sheknows.com/parenting/articles/946055/5-ways-to-work-out-with-your-kids

Dan yang lebih penting lagi, kebersamaan Moms dengan si kecil pun makin erat dengan berolah raga bersama. Badan sehat, bonding makin kuat. Jadi, selamat berolah raga bersama si kecil, Moms!