Minggu lalu saya disibukkan dengan udara yang semakin dingin di Korea ditambah dengan anak yang tiba-tiba terkena diare. Ini pertama kalinya anak saya terkena diare. Biasanya jika dia pup nya encer dan agak sering karena masuk angin dan biasanya dalam 1 hari setelah saya balur minyak kayu putih, berhenti.

Nah kali ini dia tiba-tiba dari minggu malam pupnya encer dan frekuensinya sering. Ah saya pikir masih masuk angin biasa sehingga saya cuman usap-usap perut dengan minyak kayu putih. Ternyata ehh ternyata, sampai besok harinya anak saya masih mencret dengan kondisi pup dari ada ampas hingga air saja. Lesu, tidak mau makan, dan nangis terus-terusan. Akhirnya saya bawa ke IGD dan setelah melewati serangkaian pemeriksaan (sampai di X-ray segala. Kadang saya mikir juga sih negara ini kelewat maju gimana, sampai pemeriksaan detail banget padahal anaknya uda nangis-nangis hehehe), hasilnya mungkin terkena virus thypus (menurut terjemahan suami soalnya bahasa Korea saya masih pas-pasan).

Pesan dokter adalah makan makanan yang halus dulu, rajin-rajin cuci tangan (NAH!), dan peralatan makan juga lebih dijaga kebersihannya (double NAH!). Jujur, semakin beranjak dewasa, saya semakin jarang mensterilkan peralatan makan anak. Biasanya hanya dicuci dengan air panas saja dan bahkan kadang kalau mager tingkat kuadrat, saya cuci peralatan makannya dengan spons yang biasa untuk cuci peralatan makan dan dapur lainnya. Padahal spons anak sudah saya pisahkan. Cuci tangan.. Hmm.. Kadang kalau anaknya sehabis pulang sekolah, langsung teriak-teriak makan, saya kebablasan nggak mencuci tangannya lagi.
Ini semacam reminder saya lagi untuk  lebih memperhatikan tentang kebersihan anak.

Saya pun iseng-iseng mencari hand sanitizer untuk dibawa berpergian karena kadang saya suka lupa bawa tissue basah (maunya praktis dan ringkas) dan saya bertemu dengan ACQUASSIMO, sanitizing water spray. Produk ini baru masuk Indonesia bulan November lalu, merupakan air sanitasi untuk memsterilisasi dan membunuh hampir semua bakteri yang dikembangkan dengan teknologi Jepang dan bahan dari Korea.
                                 
Kelebihannya adalah tidak mengandung alkohol, bahan kimia, pengawet, pewangi, dan sodium hyphoclorite dan 100% halal. Namun paling penting buat saya, yaitu karena bentuknya AIR bukan gel sehingga tidak lengket juga bisa untuk semua benda dari peralatan makan sampai mainan, termasuk tangan karena bahannya dari 100% air dan natural acid. Wow, cocok banget buat saya yang selalu maunya ringkas. Acquassimo ini tersedia 4 ukuran dari 40ml, 100ml, 300ml, 500ml dan setiap botolnya disertakan dengan spray. Jadi praktis banget ya bisa mau jadi refill atau tinggal semprot, beres deh. Hehehe.

Nah buat keamanannya, nggak usah diragukan lagi karena ini merupakan produk untuk bayi pastinya sudah lulus ujian sertifikasi dimana-mana dan bahkan sampai penelitian di UK, menerangkan aman jika sampai tertelan oleh bayi. Saya nggak melebih-lebihkan fakta, karena waktu saya daftar jadi salah satu resellernya, mereka mengirimkan semua sertifikasi produknya. 
Tentunya bukan saya jualan juga jadi promosi ya, cuman saya ingin mengenalkan produk yang menurut saya bisa memudahkan untuk para Moms jaman Now. hehehe

Tapi bukan gara-gara ada acquassimo, anak nggak cuci tangan loh ya. Tetep loh ya, sebisa mungkin tangan anak harus sering dicuci supaya terhindar dari bakteri dan virus :)