• Memperkuat Daya Tahan Tubuh Bayi
    Olahraga bayi yang rutin dilakukan akan membuat aliran darah bayi akan semakin lancar sehingga membuat  jantung lebih sehat, paru-paru berfungsi optimal, serta meningkatkan imunitas. Dengan begitu, anak akan menjadi lebih jarang sakit.
source: http://www.katalogibu.com/


 

 
  • Melatih Kemampuan Motorik
    Dengan rutin berolahraga, si kecil akan mampu melatih seluruh otot dari anggota tubuhnya untuk dapat kuat berlari, melompat, melempar, memanjat, berdiri, duduk, menendang, dan beragam gerak motorik lainnya.

 
source: http://simplemomentsstick.com/


 

baca juga
 
  • Melatih Kemampuan Koordinasi Mata-Tangan dan Keseimbangan Tubuh
    Olahraga bayi itu sangat mudah. Dengan melakukan gerakan senam dan latihan ringan, anak akan terlatih untuk mengkoordinasikan sinyal otak dengan kerja anggota tubuhnya. Bahkan, beberapa gerakan olahraga juga mampu melatih kemampuan anak dalam menjaga keseimbangan tubuh.
source: https://www.adam-mila.com/


 

 
  • Mencegah Terjadinya Obesitas
    Kebanyakan ibu menganggap bahwa tubuh gemuk itu menandakan bahwa bayi memiliki tubuh yang sehat dengan asupan gizi yang baik. Padahal sebaliknya, tubuh gemuk akan membuat anak menjadi lebih mudah terserang penyakit. Apalagi jika sampai berlebihan hingga menyebabkan tubuhnya obesitas dan terserang diabetes. Karena itulah, olahraga bayi sangat dianjurkan agar metabolisme anak berjalan dengan baik.
source: https://www.ebay.com/


 

baca juga
 
  • Mencerdaskan Anak
    Hasil penelitian yang dilakukan di Michigan State University’s Institute membuktikan bahwa anak yang gemar berolahraga akan memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi dibandingkan anak-anak yang tidak pernah atau jarang berolahraga. Hal ini disebabkan anak yang rutin berolahraga sudah terlatih dalam mengikuti arahan, konsentrasi, dan dapat mengatur waktu dengan baik. 
source: http://www.katalogibu.com/


Nah, itulah beberapa manfaat yang dapat dirasakan oleh anak apabila sejak bayi diajak rutin untuk berolahraga. Kamu dapat menyesuaikan usia serta kemampuannya untuk memilih olahraga yang tepat untuknya.