1. Siapkan Panitia


Kamu tidak mungkin menyiapkan segala keperluan baby shower seorang diri. Apalagi mempertimbangkan kamu sedang hamil besar. Cobalah untuk membuat panitia yang terdiri dari saudara perempuan, sahabat, atau menyewa jasa event organizer. Dengan begitu, tiap detail acara dapat dipersiapkan dengan baik.
 

1. Siapkan Panitia
source: https://www.instagram.com/megaiskanti/


 

2. Tentukan Tema


Setelah panitia terbentuk, tentukan tema dalam acara baby shower yang kamu inginkan. Jika tema sudah ditetapkan, detail acara dapat lebih mudah untuk ditentukan. Sepeti misalnya tema dekorasi, dresscode pada undangan, serta keperluan lainnya.
 

2. Tentukan Tema
source: https://www.instagram.com/rachelvennya/


 

baca juga

3. Pilih Lokasi


Jangan sampai acaramu gagal hanya karena lokasi yang dipilih tidak sesuai. Dalam memilih lokasi acara, kamu perlu mempertimbangkan interior, lama waktu sewa, serta ketentuan lain sesuai dengan kebutuhanmu. Beberapa wanita memilih lokasi restoran karena tidak ingin repot membersihkan rumah saat acara selesai. Tetapi, banyak juga yang tidak masalah apabila harus membersihkan rumah untuk mengadakan acara yang lebih bebas dan lama. 
 

3. Pilih Lokasi
source: https://www.instagram.com/rachelvennya/


 

Undangan dan MC


Pastikan kamu mengundang semua kerabat dekatmu dan suami. Tidak perlu semua, yang terpenting mereka memang benar-benar mengenal dekat satu sama lain agar acara terasa lebih hangat dan dapat mengalir dengan lancar. Untuk MC, pilihlah salah satu temanmu yang paling aktif dan ceria. Ia akan lebih mudah membawakan acara lebih santai dan menyenangkan.
 

Undangan dan MC
source: http://www.womanin.me/


 

baca juga

Game Seru dan Menarik


Adakan permainan seru dan menarik yang mudah dimainkan oleh banyak orang. Pastikan semua undangan terlibat agar acara menjadi lebih menyenangkan. Kamu juga dapat menambahkan mata acara seperti bernyanyi dan berdansa bersama apabila memungkinkan.
 

Game Seru dan Menarik
source: http://www.mommyshorts.com/


Nah, itulah beberapa hal yang dapat kamu perhatikan agar acara baby shower kamu dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga bermanfaat, ya!