Menu Makanan Sehat Ibu Hamil Untuk Sarapan

Sarapan adalah makanan terpenting yang tidak boleh dilewatkan, termasuk bagi para ibu hamil. Jika kamu tidak nafsu makan, ada beberapa tips untuk membuat menu makanan yang bervariasi misalnya dengan mengonsumsi nasi putih atau nasi merah yang dilengkapi lauk tempe atau tahu goreng serta sayuran tumis, seperti kacang ataupun brokoli.

 

source: http://www.ibu-hamil.web.id/


Akan tetapi, jika kamu menginginkan menu yang lebih praktis, kamu dapat membuat sandwich dengan menggunakan roti tawar, keju, daging atau ikan tuna, telur, tomat, serta selada. Terakhir, jangan lupa untuk mengonsumsi susu untuk asupan kalsium ibu dan janin.
 


Menu Makanan Sehat Ibu Hamil Untuk Makan Siang

Nah, untuk makan siang, kamu dapat lebih melakukan variasi menu dengan memperhatikan asupan gizinya, seperti dengan mengonsumsi nasi putih atau merah, sayur lodeh, sup, ikan atau ayam goreng, air putih, serta beragam jus buah. Saat makan siang, pastikan kamu benar-benar mengonsumsi makanan yang kaya dengan gizi dan nutrisi.
 

source: http://carasehat-ku.blogspot.com/


Setelah makan siang, pastikan kamu segera meminum banyak air putih dan buah. Buah dapat disajikan dalam bentuk jus, smoothies, atau buah potong.
 

baca juga

Menu Makanan Sehat Ibu Hamil Untuk Makan Malam

Untuk menu makan malam ibu hamil, dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang kering. Namun, tetap perhatikan asupan sayur dan buah yang dapat dimasak dalam bentuk tumis atau rebusan. 
 

source: http://kesehatanaz.com/


Untuk lauk makan malam, tetaplah perhatikan kandungan nutrisi dan gizi dalam tiap asupannya. Lengkapi juga dengan buah dan susu untuk memenuhi kebutuhan gizi janin.
 


Camilan Untuk Ibu Hamil

Sertakan juga jadwal menu untuk camilan tiap harinya. Kamu dapat memilih camilan sehat yang kaya nutrisi seperti kacang almond, keripik buah, roti, es krim, yogurt, atau jus buah.
 

source: https://chinadaily.id/


Nah, itulah beberapa tips menu sehat untuk makanan ibu hamil yang bergizi. Selamat mencoba, Moms!