Jaga Komunikasi Tetap Lancar


Anak perempuan biasanya lebih terbuka menceritakan tentang pengalaman dan teman-temannya. So ladies, jadilah pendengar yang baik untuknya. Setidaknya, luangkanlah waktumu selama satu jam sehari untuk mengobrol dengan putrimu. Dengan begitu, hubungan kalian makin dekat dan tidak ada hal-hal yang disembunyikan darimu.

source: http://lionesse.net/your-little-girl-wants-to-wear-makeup-now-what/


 

Ajarkan Cara Merawat Diri


Tips mendidik anak perempuan lainnya yaitu dengan mengajarkan Si Kecil untuk pandai merawat diri. Kalian juga bisa menikmati waktu bersama-sama dengan merawat diri di salon atau di rumah. Hal penting yang tak boleh kamu lewatkan adalah mengajarkan anak merawat organ genitalnya, terutama saat menstruasi. Beritahu cara memakai pembalut, mencuci dan hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat datang bulan,

source: https://id.pinterest.com/cdawncaudill/my-daughters-my-world/?lp=true


 

baca juga

Selalu Pantau Pergaulannya


Biasanya orangtua akan lebih was-was dengan lingkup pergaulan anak perempuannya. Nah, kamu sebagai ibunya perlu khawatir, tapi jangan berlebihan. Ada baiknya, kamu mengetahui siapa saja teman-teman yang dekat dengan putrimu, agar selalu bisa memantau pergaulannya. Oh, ya ketika anak sudah beranjak remaja, bikin aturan pukul berapa ia wajib berada di rumah setelah beraktivitas di luar.

source: http://www.kidspot.com.au/school/secondary/peer-pressure/little-girls-and-the-curse-of-the-toxic-friendship


 

Dukung Minat dan Hobi Putrimu


Setiap anak pasti memiliki minat masing-masing, entah itu dalam hal pelajaran maupun hobi. Kalau misalnya, putrimu memiliki minat yang tidak biasa, misalnya lebih suka bermain bola, panjat tebing atau aktivitas yang umumnya dilakukan anak laki-laki, jangan melarangnya ya, ladies. Tetap dukung ia menekuni hobinya itu, asalkan tidak secara berlebihan.

source: http://www.sheknows.com/parenting/articles/810533/soccer-preparation-tips-for-kids


 

baca juga

Selalu Libatkan Suami dalam Membesarkannya


Alangkah baiknya jika kamu dan suami kompak dalam mendidik putri kalian. Sisi lembut akan didapat dari ibu sementara sisi tangguh datang dari sang ayah. So, bilang ke suami untuk selalu ada ketika dibutuhkan putri kecilnya.

source: http://www.mirror.co.uk/news/weird-news/considerate-young-girl-leaves-dad-8560407

Itu dia tips mendidik anak perempuan yang perlu kamu lakukan di rumah. Good luck!