1. Susu dan Makanan MPASI

Sebagai selingan ketika moms tidak bisa menyusui Si kecil secara langsung, moms wajib membawa susu formula yang dibutuhkan dalam tas bayi. Selain itu jika Si kecil sudah mengonsumsi MPASI, ada baiknya siapkan makanan beku yang mudah dihangatkan atau buah dan biskuit sebagai cemilan Si kecil. 

source: http://goodtoknow.com

2. Tisu Basah

Perlengkapan kebersihan seperti tisu basah merupakan salah satu barang penting yang wajib moms bawa di tas bayi kemanapun bepergian bersama Si kecil. Tisu basah ini tentunya sangat berguna ketika di perjalanan dan moms tidak bisa menggunakan air. Misalnya untuk membersihkan pantat bayi setelah buang air besar atau kecil, membersihkan area mulut dari sisa-sisa makanan yang menempel, dan membersihkan perlengkapan bayi lainnya. Selain itu siapkan juga minyak kayu putih dan obat-obatan lainnya untuk berjaga-jaga jika Si kecil masuk angin atau diare. 

source: https://www.aryanto.id
baca juga

3. Popok yang Cukup

Tentukan berapa lama moms berlibur dan baiknya jangan membawa popok atau diapers pas dengan jumlah hari berlibur. Lebihkan jumlah popok 2 atau 3 buah sebagai cadangan. Selain itu juga siapkan beberapa kantung plastik untuk membuang bekas popok atau perlengkapan  bayi yang sudah digunakan seperti, tisu basah atau sisa-sia makanan. 

source: https://healthproductsforyou.com

4. Mainan Bayi

Ketika mengajak bayi traveling pasti akan membuat ia lelah dan bosan apalagi ketika dalam perjalanan. Oleh sebab itu moms jangan sampai lupa membawa mainan Si kecil agar dia tidak bosan ketika berada di jalan apalagi dalam keadaan macet. Siapkan juga beberapa jus buah agar Si kecil tetap nyaman dan tidak lapar. 




 

source: http://carseatexperts.com