Mangubah Layout Rumah


Kegiatan seru pertama yang bisa kamu coba untuk menghabiskan waktu liburan tahun baru 2018 di rumah adalah dengan mengubah layout rumah bersama. Ajaklah anak untuk menentukan layout kamar seperti apa yang diinginkan. Jangan lupa untuk memberikan beberapa ide dekorasi kamar dan ruangan. Membuat beragam prakarya manis dapat membuat liburan kamu dan anak-anak menjadi berkesan.
 

source: http://www.hgtv.com/


 

Memasak Bersama


Selain itu, membuat makanan spesial buatan sendiri juga dapat menjadi kenangan liburan tahun baru yang berbeda dan tentunya menyenangkan. Cobalah untuk memilih menu yang tidak biasa untuk memberikan nuansa yang lebih seru, baik untuk kamu maupun untuk anak-anak. Setelah makanan matang, kamu dapat menghabiskan makanan sambil menonton film bersama. Wah, pasti seru!
 

source: http://www.thechoppingblock.com/


 

baca juga

Crafting


Cobalah untuk melakukan kegiatan bermanfaat yang dapat membantu anak belajar hal baru, misalnya seperti dengan membuat kerajinan tangan. Untuk moment tahun baru, ada baiknya kamu mengajak anak-anakmu untuk membuat buku agenda tahunan bersama. Ajak mereka untuk membuat resolusi tahun 2018. Manfaatnya untuk membuat anak lebih bersemangat dalam belajar hal baru setiap saat.
 

source: http://www.sheknows.com/


 

Belajar Angka


Jika anakmu masih balita dan masih belum dapat mengenal angka dengan baik, ada baiknya untuk memanfaatkan moment tahun baru menjadi sarana baginya belajar mengenal angka. Kamu dapat mulai dari memberitahukan tahun baru 2018 yang terdiri dari angka 2, 0, 1 , dan 8. Selain itu, kamu juga dapat memasukan materi mengenai waktu dan tanggal. Pastikan kamu mengajarkannya sambil belajar agar anak lebih tertarik dalam memahaminya.
 

source: https://www.pinterest.com/


Nah, itulah sederet kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang bersama anak. Ingat, jangan acuhkan anak karena mereka pasti akan mengeluh bosan jika hanya diam di rumah selama liburan. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur, ya!