1. Stimulasi Sensori

Baby spa adalah treatment pada bayi berupa pijat dan berendam di kolam air hangat. Kedua treatment ini bisa menstimulasi sistem indera bayi agar bekerja lebih aktif. Misalnya, rangsangan pada seluruh tubuh bayi saat pijat akan menstimulasi indera perabanya. Juga saat berendam pada air hangat, tentu indera perabanya juga akan terstimulasi. Selain itu, penggunaan berbagai jenis minyak aromaterapi akan menstimulasi indera penciuman bayi.

source: http://www.infosista.com/cara-pijat-bayi-yang-benar/

2. Memperlancar Pencernaan


Pijatan I love you atau gerakan mengayuh sepeda oleh terapis pada saat sesi pijat berguna untuk memperlancar pencernaan bayi. Hal ini akan membantu bayi agar terhindar dari sembelit. Jangan khawatir Moms, tpijatan pada perut bayi ini dilakukan dengan lembut dan hati-hati kok.
source: http://health.liputan6.com/read/754571/teknik-i-love-you-untuk-pijat-dada-bayi
baca juga

3. Stimulasi Motorik Kasar dan Koordinasi

Pada saat bayi berendam di kolam air hangat, tentunya tangan kaki bahkan seluruh tubuh bayi bergerak sangat aktif seperti menendang-nendang, berayun-ayun, menggerakkan tangan dan sebagainya. Hal ini tentu bermanfaat dalam menstimulasi motorik kasarnya. Bayi juga sekaligus belajar koordinasi tubuh dan keseimbangan saat mengambang di air.

source: http://www.littlepenyu.com/v1/

4. Meningkatkan Kekuatan Otot dan Tulang

Gerakan di air tentu berbeda dengan gerakan bayi di tempat lain, misalnya kasur atau lantai. Tekanan pada air jauh lebih besar sehingga membutuhkan tenaga yang lebuh besar. Hal itu berpotensi meningkatkan kekuatan otot dan tulang bayi. 

source: http://www.ibtimes.co.in/babies-australia-can-now-chill-better-first-baby-spa-opened-by-two-indians-videos-720446
baca juga

5. Membuat Bayi Lebih Rileks

Mommies saja butuh spa ya untuk merilekskan diri. Demikian juga si kecil. Baby spa untuk si kecil bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur bayi, menambah nafsu makan serta mengurangi ketegangan pada tubuh bayi. Kalau sudah begitu, bayi akan jauh lebih rileks dan mood-nya membaik jadi relatif lebih jarang rewel.

source: https://www.happybabyexpo.com/

Demikian 5 manfaat baby spa bagi perkembangan si buah hati. Ternyata memang bermanfaat bagi tumbuh kembang bayi ya, Moms! Jadi jangan ragu lagi mengajak si kecil untuk baby spa, Moms!