1.  Flaps yang Bisa Dibuka dengan Satu Tangan 

Biasanya bayi selalu ingin menyusu kapanpun dan di saat- saat yang tak terduga, oleh sebab itu moms harus siap menyusui Si kecil saat itu juga. Nah, ada baiknya moms memilih jenis bra, dimana flaps dapat dibuka dengan satu tangan agar memudahkan moms saat ingin menyusui. Selain itu untuk moms yang sedang bepergian sebaiknya menggunakan bra yang dapat dibuka cup nya saja, hal ini bisa memudahkan dan moms tetap bisa memberikan ASI sembari menggunkan kain penutup menyusui.

source: https://tokopedia.com

2. Pilih Ukuran yang Lebih Besar

Ibu menyusui tentunya memiliki ukuran payudara yang lebih besar dari sebelum ia menyusui. Sebaiknya tambahkan satu nomor cup dan lingkar dada dari ukuran yang biasa moms gunakan. Nah, ukuran bra tentunya akan berubah lagi setelah delapan minggu menyusui, yakni lingkar dada kembali normal namun ukuran cup naik satu nomor. Jadi, misalnya sebelum hamil ukuran bra kamu 36A, maka di akhir kehamilan ukuran bra Anda jadi 38B dan saat menyusui jadi 38C.

source: https://www.needundies.com
baca juga

3. Hindari Bra kawat

Nah, ada baiknya moms menghindari bra menyusui yang memiliki kawat. Mengapa? Karena kawat yang mengelilingi bra hanya bisa mempengaruhi aliran ASI. Perlu moms ketahui bahwa, produksi aliran ASI terhadap payudara terletak di bagian belakang tulang rusuk serta ketiak. Oleh sebab itu, moms dianjurkan untuk menggunakan bra menyusui yang tidak menggunakan kawat. 

source: http://prenagen.com

4. Pilih Cup yang Menyerap Keringat

Aktivitas ibu menyusui tentunya akan membuat moms mudah berketingat. Oleh sebab itu pilihlah bra menyusui dengan cup yang terbuat dari kain yang mudah menyerap keringat. Pilihlah cup dengan bahan 100 persen katun lembut, yang menyerap keringat dan untuk menjaga kelembaban puting. selain itu baiknya hindari bra dengan lapisan plastik karena akan membuat tidak nyaman dan membuat mudah berkeringat. 

source: http://tribunnews.com