1. Awali dengan Curhat

Kodrat sebagai seorang wanita memang berada di rumah mengurus rumah tangga, anak dan juga suami. Namun, ada kalanya seorang istri merasa lelah atau juga dalam kondisi kurang sehat sehingga tidak bisa sepenuhnya mengurus pekerjaan rumah. Kalau sudah begini suami adalah tempat berkeluh kesah di saat istri merasa lelah. Untuk meminta bantuan suami dalam hal mengurus anak, ada baiknya moms curahkan pada suami untuk membantu mengurus anak dalam hal menidurkan atau sekedar menemaninya bermain. Setidaknya suami akan mengerti kondisi moms yang memang sedang sangat membutuhkan bantuannya. Dengan begitu dengan ketulusan, suami bantu mengurus anak. 

source: https://huffpost.com

2. Berbagi Tugas

Bagaimanapun sebagai suami dan istri harus berbagi kesenangan maupun kesulitan dalam menjalankan kehidupan rumah tangga, tak terkecuali mengurus anak. Awali dengan ngobrol-ngobrol ringan bersama suami dan bicarakan bagaiaman keseharian moms dalam hal mengurus anak. Curahkan apa kesulitan yang moms alami juga dalam hal mengurus rumah tangga. Kemudian diskusikan pada suami untuk berbagi tugas dalam hal mengurus anak. Misalnya di hari sabtu dan minggu adalah tugas suami untuk memandikan anak-anak dan menemaninya bermain. 

source: https://id.pinterest.com
baca juga

3. Mintalah Pertolongan Secara Lembut

Terkadang sebagai istri pasti moms pernah merasa tidak enak atau malu ketika ingin meminta pertolongan suami. Ada baiknya jangan seperti itu ya moms, karena bagaimanapun suami adalah satu-satunya orang yang wajib tahu kesulitan atau keluh kesah yang sedang moms rasakan. Langkah awalnya moms bisa meminta pertolongan padanya dengan lembut, contohnya " Pah, bantuin mama yah besok mandiin anak-anak, soalnya pagi-pagi mama harus pergi ke pasar..."
 

source: https://www.vjrussolaw.com