1. Menyiapkan Segala Kebutuhan

Momen bahagia namun menegangkan ini pasti menjadi hal yang luar biasa sekaligus berkesan bagi moms dan suami. Saat menjelang waktu persalinan, satu-satunya orang yang membantu segala keperluan yang akan dibawa ke rumah sakit adalah Sang suami. Oleh karena itu suami harus menyiapkan segala keperluan melahirkan terutama dalam urusan administrasi seperti BPJS atau Asuransi lainnya. Selain itu suami juga harus mempersiapkan dari jauh-jauh hari seperti perlengkapan istri dan juga kendaraan serta rumah sakit yang dituju. 

 

Dear Suami, Ini yang Harus Kamu Lakukan Saat Istri Akan Melahirkan
source: https://parent24.com

2. Berada di Sebelah Istri

Momen melahirkan adalah hal yang menegangkan bagi wanita dan tentunya dukungan seorang suami yang selalu disisinya akan sangat berperan penting. Suami yang selalu berada di sebelah istri akan menambah kekuatan istri dalam proses persalinan Sang calon buah hati. Untuk memberikan semangat istri suami bisa sambil memegangi tangan istri dan mengelus-elus kepala istri sembari menenangkannya. 

Dear Suami, Ini yang Harus Kamu Lakukan Saat Istri Akan Melahirkan
source: https://armenpress.am
baca juga

3. Suapi Istri Ketika Makan

Proses melahirkan adalah momen yang panjang dan melelahkan bagi Sang ibu karena harus melewati persalinan selama berjam-jam. Nah, tugas suami pasca istri melahirkan adalah melayani kebutuhan istri selam di rumah sakit, seperti menyuapi istri makan, menggendong bayi, dan juga mengurus segala keperluan administrasi rumah sakit dan yang lainnya. 

Dear Suami, Ini yang Harus Kamu Lakukan Saat Istri Akan Melahirkan
source: https://www.onlinebabystore.com.au

4. Beterima Kasih Kepada Istri

Disaat momen bahagia tersebut tidak ada salahnya suami membuat istri bertambah bahagia dan haru. Caranya adalah ucapkanlah terima kasih kepada Sang istri karena sudah berhasil melahirkan buah hati yang sempurna dan ucapkanlah kata-kata cinta seperti " i love you" setelah proses melahirkan selesai. Meski kata-kata tersebut sederhana namun, akan membuat istri terharu dan merasa kebahagiaannya bertambah berkali-kali lipat.. 

Dear Suami, Ini yang Harus Kamu Lakukan Saat Istri Akan Melahirkan
source: https://propublica.org