Memperbaiki Asupan Gizi

Cara mengatasi anak kurang gizi yang paling utama ialah dengan memperbaiki asupan gizi Si Kecil. Beautynesian perlu merekap ulang setiap jenis makanan yang selama ini kamu berikan kepada Si Kecil untuk mengetahui jeniz zat gizi apa yang belum kamu penuhi. Setelah itu, kamu harus memperbaharui menu-menu makanan Si Kecil agar memenuhi standar gizi yang ia butuhkan, seperti mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin, kalsium, zat besi, dan zat gizi lain yang Si Kecil butuhkan.

Selain itu, Beautynesian juga perlu memperhatikan asupan kalori Si Kecill dan memastikan bahwa ia mengonsumsi kalori harian yang cukup yaitu sekitar 1000-1400 kalori untuk anak usia 2-3 tahun, 1200-2000 kalori untuk usia 4-8 tahun, serta 1400-2600 kalori untuk usia 9-13 tahun. Untuk memastikan kebutuhan kalorinya, Beautynesian bisa berkonsultasi dengan ahli gizi dan memastikan bahwa Si Kecil mengonsumsi makanan setidaknya 3 kali sehari.

Tidak hanya itu, bagi si kecil yang masih menyusui, ASI merupakan sumber gizi yang baik. Karena itu, agar Si Kecil mendapatkan gizi yang cukup melalui konsumsi ASI, Beautynesian perlu menjaga dan meningkatkan kualitas ASI-mu dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, seperti telur, brokoli, salmon, pisang dan bayam.

source: http://onlinedietsite.com


 



Memberikan Suplemen

Sayur mayur dan buah-buahan memang mengandung sumber gizi yang dibutuhkan oleh anak-anak. Namun, kebanyakan anak-anak tidak menyukai, bahkan membenci mengonsumsi makanan ini. Nah, jika buah hatimu menunjukkan reaksi yang sama terhadap sayur dan buah-buahan, ada baiknya jika Beautynesian memberikan suplemen sayur dan buah untuk mencukupi kebutuhan gizinya. Selain suplemen, kamu juga bisa memberikan vitamin atau multivitamin dalam bentuk sirup atau tablet kepada si kecil untuk meningkatkan asupan vitamin dalam tubuhnya.

source: http://www.sheknows.com
baca juga



Membawanya ke Rumah Sakit

Cara terakhir ialah dengan membawa Si Kecil ke rumah sakit untuk diperiksa oleh dokter yang ahli jika ia mengalami sakit akibat kurang gizi, seperti anemia, rakhitis, dan beri-beri. Dokter dapat memberikan solusi penyembuhan untuk penyakit tersebut. Tidak hanya itu, meskipun ia tidak mengalami sakit akibat kekurangan gizi, Beautynesian bisa membawa Si Kecil ke dokter untuk mendapatkan resep obat yang dapat meningkatkan nafsu makannya, sehingga ia bisa mengonsumsi makanan-makanan bergizi tinggi yang kamu siapkan.

Selain itu, Beautynesian juga bisa lho berkonsultasi dengan dokter gizi untuk mengetahui jumlah asupan kalori yang dibutuhkan Si Kecil beserta dengan menu makanan harian yang dapat memenuhi asupan kalori tersebut.

source: https://www.pinterest.com

Yuk Beautynesian, segera waspada dan atasi kekurangan gizi pada Si Kecil sehingga ia bisa tumbuh menjadi anak yang sehat!