Bergabung dalam suatu komunitas yang memiliki visi yang sama dengan keluarga memberikan energi positif.  Memiliki anak membuat saya dituntut harus banyak tahu dan belajar bagaimana merawat, mengasuh, dan mendidik mereka.  Banyak group parenting yang pernah saya ikuti, baik itu di Facebook maupun di Whatsapp, tetapi saya memutuskan fokus di Institut Ibu Profesioanl (IIP) pada tahun 2016 tepat saat saya menyelesaikan sekolah di Bandung dan kembali ke Makassar.


Apa itu IIP?
 
IIP adalah komunitas belajar bagi para perempuan yang senantiasa ingin meningkatkan kualitas dirinya sebagai seorang ibu, istri dan sebagai individu.
 
Misi Komunitas adalah:
 
Meningkatkan kualitas ibu dalam mendidik anak-anaknya, sehingga bisa menjadi
guru utama dan pertama bagi anaknya.
Meningkatkan kualitas ibu dalam mengelola rumah tangga dan keluarganya
sehingga menjadi keluarga yang unggul.
Meningkatkan rasa percaya diri ibu dengan cara senantiasa berproses menemukan misi spesifik hidupnya di muka bumi ini. Sehingga ibu bisa produktif dengan bahagia, tanpa harus meninggalkan anak dan keluarganya.
Meningkatkan peran ibu menjadi "change agent" (agen pembawa perubahan), sehingga keberadaannya akan bermanfaat bagi banyak orang.
 
Visi Komunitas adalah:
 
Menjadi komunitas pendidikan perempuan Indonesia yang unggul dan profesional sehingga bisa berkontribusi kepada negara ini dengan cara membangun peradaban bangsa dari dalam internal keluarga.
 
Indikator Keberhasilan Ibu Profesional
 
“Menjadi KEBANGGAAN KELUARGA”
 
 

Saat ini saya diamanahi menjadi koordinator IIP Wilayah Sulawesi, bersama para anggota IIP kami belajar sekaligus berbagi.  Belajar tentang banyak hal terutama yang sesuai dengan bakat dan potensi yang dimiliki serta berbagi  baik kepada sesama anggota IIP maupun ke masyarakat umum.  Keakraban kami menyamai persaudaraan dikarenakan kesamaan tujuan, yaitu menjadi Kebanggaan Keluarga.