Annyong bukibuk... Weekend ini pada ngajak si kecil kemana bun?. Kalau Alta, gak kemana-mana karena selain Papa yang tetap harus cari uang, Ibun juga lagi rada males keluar rumah abisnya ujan melulu bikin males gerak a.k mager heheheee. Jadi, sabtu ini full seharian di rumah, hari minggunya keluar rumah jam 5 sore pulang jam 9 malam. Itu pun hanya jalan-jalan ke Mall Kelapa Gading yang jaraknya cuma 5 menit dari rumah ๐Ÿคฃ dan ditutup dengan makan ramen di Ikkudo Ichi yang sudah berhari-hari ngidamnya (bukan endorse yaa ๐Ÿ˜๐Ÿ™„).

Selama jalan-jalan di mall, Alta lebih banyak di tidurin di strollernya. Digendong sekali-sekali aja kalau pas naik eskalator karena weekend biasanya lift selalu penuh. So far sih tiap ngajak Alta keluar rumah, kondangan, ke mall, atau hanya keliling taman di komplek rumah, Alta anteng apalagi kalau sudah di tidurin di stroller Alta bisa tidur beneran ๐Ÿ˜…. Paling pas laper atau haus baru nangis. Tapi kalau main di outdoor yang ramai seperti tempat wisata kebun binatang dan lain-lain, belum tahu karena belum pernah di coba juga. Ibun pikir belum saatnya untuk berwisata mengingat Alta baru berusia 3 bulan.

Nah pengalaman pertama Ibun ngajak Alta ngemall pas Alta masih berusia 41 hari (maklum yeee waktu itu emaknya udah boseeennn banget dirumah). Pertama ngemall dan langsung jauh pula, gimana gak jauh rumah di Kelapa Gading Jakarta Utara mainnya ke mall Gandaria City Jakarta Selatan hahahaaa bukannya apa, karena dari sebelum menikah Ibun & suami lebih nyaman jalan-jalan ke daerah Selatan. Padahal seberang rumah ada Mall Kelapa Gading loh ๐Ÿคฃ. Selama ngemall Alta anteeeennnggg banget, banyakan tidurnya daripada melek hihiii maklum ya masih bayi banget soalnya ๐Ÿ˜€. Ini pengalaman ya bukibuk, pertama jalan di mall bawa bayi banyak yang nyamperin Alta karena gemes, perasaan Ibun senang karena jadi banyak yang nyapa, yaaa meskipun yang disapa Alta dan belom ngerti hahahaaa ๐Ÿ˜‚. Singkat cerita, pulang dari Gancit sekitar jam 8 malam sampai rumah, maafkeun Ibun ya naaakkk yang kegatelan ngajak main padahal kamunya masih orok ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ˜…. Sampai rumah, Alta hanya di lap dengan air hangat dan ganti baju tidur. Hasilnya? Semalaman Alta tidurnya gelisah dan sedikit rewel sampai pagi ๐Ÿ˜ญ. Nah ceritalah sama Ibunya Ibun (neneknya Alta), Ibu bilang setiap abis pergi sebaiknya sebelum tidur Alta di pijit pakai minyak telon dan irisan bawang merah. Karena bisa jadi si bayi masuk angin apalagi ruangannya selalu ber AC besar atau si bayi kelelahan, kata ibu. 

Semenjak kejadian itu, tiap abis keluar rumah pulagnya Alta langsung ibun pijat. Cara pijatnya bagaimana? Ibun liat tutorialnya di youtube bukibuk hehee. Alhamdulillah tiap abis di pijat Alta anteng, tidurnya juga gak gelisah. Ibun pijat Alta hanya pakai minyak telon saja, abisnya kalau dipakaiin bawang merah duuuhhh baunya menyengat sekali nanti. Durasi pijatnya hanya sebentar saja bukibuk, yaaa sekitar 10-15 menit saja. Teknik pijat yang Ibun pelajari dari youtube ini cukup simple dan sangat gampang di aplikasiin untuk bayi newborn khususnya. 

Jadi, kapan ngajak Alta ngemall gitu? ๐Ÿ™„

 

Salam sayang dari Alta & Ibun โค๏ธ