Berikan Kehangatan pada Tubuh Bayi


Untuk menghangatkan tubuh bayimu, kamu bisa memberikan pakaian hangat, seperti baju dan celana panjang serta jaket atau sweater dengan bahan kain yang tebal. Selain itu, Beautynesian juga perlu memakaikan sarung tangan dan kaki serta topi untuk membuat telapak tangan dan kaki serta bagian kepala dan telinga bayimu menjadi hangat. Pemakaian sarung tangan, sarung kaki, dan topi ini penting karena telapak kaki dan telapak tangan merupakan bagian tubuh si kecil yang terdingin jika ia mengalami kedinginan, sedangkan topi diperlukan karena 25% panas tubuh dikeluarkan melalui kepala. Tidak hanya itu, kamu juga perlu memberikan selimut kepada bayimu saat ia sedang tidur untuk semakin meningkatkan suhu tubuhnya yang rendah.

source: http://www.babygaga.com/inside-the-minds-of-sleeping-babies-14-things-you-didnt-know/


 

Lakukan Kontak Skin-to-Skin dengan Bayi


Di sisi lain, Beautynesian juga bisa memberikan kehangatan pada tubuh bayimu dengan skin to skin lho! Skin to skin merupakan kontak langsung antara kulit telanjang bayi dan kulit telanjang orang tuanya. Skin to skin dapat dilakukan dengan memeluk sambil menempelkan tubuh bayimu pada dadamu. Dengan melakukan metode itu, Beautynesian dapat membagikan atau mengalirkan panas tubuhmu kepada buah hatimu, sehingga suhu tubuhnya akan meningkat. Fun fact, ketika Beautynesian sedang menyusui si kecil, kamu juga sedang melakukan skin-to-skin dengan bayimu lho!

source: https://babygooroo.com/articles/10-ways-to-do-skin-to-skin-care


 

baca juga

Hangatkan Suhu Ruangan


Selain menghangatkan suhu tubuh si bayi, Beautynesian juga perlu menghangatkan suhu ruangan. Kamu bisa mengecilkan suhu AC di kamar hingga mencapai suhu yang aman untuk bayi yaitu  25-26˚C. atau bahkan mematikannya sejenanak. Opsi lain, kamu juga bisa menggunakan lampu 40-60 watt yang diletakkan sekitar 1,5 meter dari tubuh bayimu, untuk menghangatkan ruangan dan tubuh bayimu secara bersamaan. Bahkan, jika diperlukan, kamu bisa menggunakan penghangat ruangan lho!

source: http://news.klikpositif.com/baca/6325/hemat-listrik-dengan-set-ac-pada-suhu-25-derajat-celcius


 

Periksa Selalu Popok Bayi


Popok bayi yang basah dan tidak diganti dalam waktu yang cukup lama dapat membuat bayi kedinginan. Hal ini disebabkan karena kulitnya yang basah terkena dengan udara disekitarnya, sehingga ia dapat merasa kedinginan. Oleh sebab itu, Beautynesian harus selalu rajin memeriksa popok bayi, memastikannya tetap kering dan segera menggantinya jika sudah basah.

source: https://www.huggies.com/en-us/mommyanswers/diapering/11-moms-share-their-funniest-diaper-changing-stories
baca juga


Ayo Beautynesian, kita harus tanggap mengatasi bayi kedinginan!