Tak takenal maka tak sayang
begitulah kata pepatah, sebangai pendatang baru di mommynesia rasanya memang gak afdol jika belum kenalan…

Yuk ah kenalan dulu, Nama saya cuman 1 kata, AULIYA (first name and last name), hihihi….. Penobatan nama AULIYA ini butuh perjuangan panjang (kata emak), konon pas kecil saya tuh rewel banget, kata orang tua sih gak kuat bawa nama (apa hubungannya ya??), setelah semedi si bapak nemu wangsit biar diganti jadi nama sekarang, selain berharap jadi anak bemanfaat juga biar gak rewel lagi,,, hahaha… Tapi teman2 sih kebiasaan manggil Lia, My sendiri singkatan dari nama suami…
Saya punya seorang anak laki-laki yang sekarang berusia 3 tahun. Namanya Arkan Machmud Alfatih, atau dipanggil Arkan.

saya seorang guru fisika, dulu sempat ngajar di beberapa bimbingan belajar. namun sejak nikah dan hamil 3 bulan gak tau kenapa sering meludah , dari situ akhirnya memutuskan untuk resign. Setelah melahirkan hingga anak tumbuh, kok rasanya lebih nyaman jadi full mom. Padahal sewaktu kuliah, gak pernah kepikiran 24 jam berkutik di rumah, maunya ya jadi wanita karir. Gak pernah belajar ttg menjadi istri apalagi seorang ibu, taunya dulu ya menggeluti berbagai macam pekerjaan buat pengalaman biar pas resmi jadi sarjana gak kewalahan nyari kerja.
Setelah menikah dan punya anak jadi kelabakan sendiri, segala segala dimulai dari nol, harus belajar masak hingga belajar ngurus anak. Tapi lama-lama memasak menjadi hobby, tapi sukanya masak tradisional food, gak cocok lah lidah wong ndeso masak food western gitu.
Tapi lama-lama capek juga jadi pengangguran. ketika anak usia 1 tahun, Kepikiran untuk lanjut kuliah. tes sana sini untuk masuk S2, lah yak kok gak lolos2…banting stir, tes masuk kerja. sama aja, gak lulus juga. Gak putus asa, tahun berikut coba lagi dan hasilnya sama gak lulus.

KPK (Komisi Pemberatasa Korupsi), menjadi bagian dari lembaga ini adalah yang sy impi-impikan sejak dibangku kuliah. sempat mengikuti recruitmentnya, Tes dikampus UI depok, saya bawa arkan (arkan nunggu diluar dengan ayahnya). 5 jam tes, selama hampir 5 jam pula arkan tantrum, sampai lemes, matanya sayu... merasa sangat bersalah dan saya mengabaikan panggilan tes ke IV, padahal untuk sampai ditahap ini harus bersaing dengan ribuan orang seiindonesiah.


dan ternyata beanr, Allah melarang saya untuk kuliah di jurusan yang sama. Allah melarang saya untuk berkarir. Bahwa ternyata saya terpilih menjadi salah satu mama special,, usia 2,8 tahun anak saya Arkan di vonis mengalami Autism Spectrum Disorder (Autis).


 
sejak tau keadaan si kecil, benar-benar gak kepikiran lagi untuk berkarir, tapi ternyata butuh duit juga untuk nambah-nambah beli cemilan si kecil hehehe... dan gak nyangka ada tawaran menjadi bagian dari mommynesia, padahal aselinya gak punya bakat menulis bisanya cuman nulis curhatan didairy wkwkwkwk . . . menulis perkenalan aja pake semedi hingga spertiga malam hahaha....

okey moms , Cukup ya perkenalan singkatnya, , terimaksih sudah berkenan membaca atau hanya sekedar nyasar :)