1. Insting Alami Pria

Pregnancy glow adalah salah satu alasan utama pemicu insting alami para pria dalam melihat pasangannya yang sedang hamil. Saat hamil, sebagian besar wanita akan memiliki kulit yang semakin cerah merona, rambut sehat, serta pertumbuhan payudara yang semakin besar dan kencang. Kondisi inilah yang membuat para pria menjadi tertarik pada pasangannya yang sedang hamil. 
 

source: http://www.pregnancyrelated.com/


 


2. Naluri Melindungi

Tidak hanya daya tarik fisik, naluri ayah dan laki-laki yang kuat sebagai figur pelindung juga menjadi alasan utama pria lebih menjaga kedekatan dengan pasangan yang sedang hamil. Saat kehamilan terjadi, wanita secara psikis akan menjadi lebih keibuan, begitu pula sebaliknya. Para pria akan lebih mengayomi sang istri.
 

source: https://www.whattoexpect.com/


 

baca juga


3. Daya Tarik Seksual

Sudah menjadi rahasia umum mengenai preferensi kebanyakan pria yang mayoritas menyukai wanita dengan tubuh sintal, payudara besar, dan perut rata. Akan tetapi, hal itu terbantahkan dengan banyaknya pria yang cenderung tertarik para wanita yang sedang hamil. Bagi mereka, wanita yang sedang hamil adalah tantangan tersendiri.
 

source: http://www.koalakin.com/


 


4. Memori Masa Kecil

Para pria yang memiliki pengalaman dengan ibunya yang hamil saat ia masih berusia 1,5-5 tahun akan lebih tertarik pada wanita hamil saat ia dewasa. Hal ini didorong dengan adanya kecenderungan Oedipus Complex di mana ia cenderung menyukai wanita yang selaras dengan memori kecilnya itu. 
 

source: https://www.parents.com/pregnancy/


Nah, itulah beberapa alasan yang mengakibatkan para pria cenderung lebih tertarik pada wanita saat sedang hamil. Jadi, jangan heran atau malah takut ya apabila suamimu menjadi lebih lengket dan perhatian saat kamu hamil.