Beberapa bulan lalu Arsen pernah terserang demam juga flu & batuk. 

Penyakit standard yaa untuk anak-anak yang sudah mpasi. Makannya sudah apa aja, coklat, ice cream, krupuk, sepmuanya dimakan. Saya dan suami juga sudah biasa dalam menanganinya. Kalau sudah diatas 39 derajat biasanya kami bawa ke dokter. Kalau masih dibawah itu, kami hanya kasih paracetamol dan asi.

Tapi efek dari demam itu ngga banget ya mommy, pasti anak jadi ngga nafsu makan, terus badannya jadi kurus, terus netijen jadi banyak komentar deh *situ sapeee dikomen netijen* wkwkwwk

Justru komen-komen netizen yang buat hati jadi ketar ketir. Lah kok kurus sih anaknya ? Duhhhh jadi enteng nih! Kasian ngga enak yaa makanannya ? Dan lainnya dan lainnya dan lainnya.

Saya dan suami sempat bingung waktu itu, gimana yaa biar dia mau makan, apa kasih vitamin aja yaa. Saya pernah mendapatkan informasi dari seorang teman yang sudah separuh baya, dia memberikan vitamin saat anaknya berumur 1 tahun, memang porsinya tidak banyak, karena anak-anak pertumbuhannya masih cepat, dan jika dirasa sudah ada efeknya, maka vitamin bisa diberhentikan.

Jujur saya lebih suka sih menerima informasi berupa pengalaman dan review dibanding teori-teori semata. Akhirnya saya coba share di story sosial media kira-kira vitamin apa yang bagus untuk penambah nafsu makan.

Memang sih pemberian vitamin itu tergantung dari keputusan para orang tua. Kalau saya pribadi tidak ingin memberikan vitamin / madu untuk anak dibawah 1 tahun, apalagi masih dibawah 6 bulan. 

Dari beberapa teman dekat yang message di sosial media, mereka memberikan anaknya vitamin Curvit Emolsion sebagai suplemen penambah nafsu makan. Akhirnya saya dan suami coba untuk membelinya. Rasa Jeruk sih tulisannya.

Curvit Emolsion ini sendiri terdiri dari Vitamin A, Vitamin B dan DHA. Mempunyai fungsi sebagai penambah nafsu makan, memperbaiki sistem kekebalan tubuh, mencerdaskan dan mencukupi kebutuhan vitamin. Detailnya bisa dilihat disini 

Dikotaknya, anjuran untuk anak 1 tahun adalah 1 sendok makan 1x dalam sehari, tapi saya memberikan 1 sendok teh saja dalam sehari. Kenapa ? Balik lagi karena anak kecil itu cepat pertumbuhannya, vitamin itu hanya booster sih, jadi menurutku ngga harus sebanyak itu ngga masalah. No offense yaa, semua tergantung orang tua masing-masing hehehe ✌🏼

Selama 4 bulan ini, arsen cocok menggunakan vitamin Curvit Emolsion. Saya tidak menggunakannya setiap hari. Kalau arsen terlihat tidak nafsu makan akan saya berikan vitamin. Ketika nafsu makannya sudah kembali saya berhentikan vitaminnya. 

Seperti itulah mommy pemakaian vitamin untuk arsen. Kalau mommy gimana ?