Libur telah tiba! Saatnya mengajak anak-anak berwisata. Daerah Bandung tepat sekali nih mom, dengan udara yang sejuk dan wisata alam maupun wisata perkotaan yang bisa dibilang lengkap. Dimana saja ya tempat liburan yang cocok untuk anak, cocok untuk ayah dan ibunya juga? Berikut saya rangkum untuk inspirasi mom jalan-jalan ke Bandung lengkap dengan harga tiket masuknya.

1. Kota Mini, Area Floating Market Lembang
Konsep: Anak dapat dikenalkan dengan berbagai profesi yang menjadi impiannya jika sudah besar nanti. Profesinya ada pemadam kebakaran, dokter, polisi, pedagang, dll. Arena wahana disiapkan secara tematik sehingga anak dapat mengenal secara real profesi tersebut. 

Tiket: weekday 15 ribu/orang, weekend, 20 ribu/orang, tiket terusan 5 wahana 80 ribu.






2. Ade Irma Suryani Nasution Traffic Park (Taman Lalu Lintas)
Konsep: Perkenalkan anak dengan budaya tertib berlalu lintas. Disini anak dapat belajar rambu-rambu lalu lintas, berkendara dengan sepeda, mobil-mobilan atau kereta mini, juga ada amphiteater dan kolam kecil. Ditata dengan pohon-pohon rindang khas bandung, anak anda akan nyaman bermain disini. 

Tiket: 7 ribu/orang, tiket wahana 3-15 ribu.






3. Bandung Science Center

Konsep: Anak dapat belajar mengenai ilmu pengetahuan dasar dan pengenalan teknologi masa depan. Tersedia 15 ruang edukasi termasuk alat peraga dan eksperimen agar anak anda dapat bereksperimen dengan cara yang menyenangkan. 

Tiket: 45 ribu/orang.




4. Museum Geologi

Konsep: Museum yang sudah ada sejak tahun 1928 ini menceritakan masa prasejarah. Ada fosil, batu-batuan, metamorfosa manusia, dll. Kenalkan anak bagaimana Bumi tempat kita tinggal bisa terbentuk dengan segala evolusinya. 

Tiket: 3 ribu/orang.






5. Jendela Alam

Konsep: Jika anak anda terbiasa melihat perkotaan, datanglah kesini dan kenalkan dengan dunia pertanian dan peternakan. Anak anda bisa memerah susu sapi, mengambil telur, panen wortel, dan menanam dengan cara hidroponik. Selain itu ada berbagai wahana bermain yang bisa dilakukan sambil melihat alam yang asri dan sejuk.

Tiket: weekday 10 ribu/orang, weekend 15 ribu/orang, wahana 15-35 ribu.





Jangan lupa saat berlibur buang sampah pada tempatnya ya, jaga tempat wisata ini supaya tetap bersih.