Berkemah di dalam rumah? Yuk coba bikin tenda sendiri

Serunya berkemah bersama keluarga. Moms dan keluarga tidak perlu pergi jauh dari rumah untuk mendapatkan pengalaman berkemah tak terlupakan. Jika Moms punya halaman belakang rumah atau halaman depan, bisa kok berkemah di situ.

Siapkan tenda buatan sendiri ya Moms supaya anak-anak bisa berkreasi dan tentu saja lebih murah (Ibu-Ibu banget!) . Bahan yang kamu perlu siapkan mudah ditemukan kok, kamu cukup menyediakan empat tiang (tiang bisa kamu beli di toko buku, khusus untuk tenda pramuka), tali, dan kain. Siapkan bekal dan buat situasi lebih hangat dengan bermain teka-teki. Jangan lupa baggi-bagi tugas dengan Papa dan anak-anak ya Moms. Selamat berkemah Moms!

source: https://letslassothemoon.com/wp-content/uploads/2012/11/lets-lasso-the-moon_0042.jpg

Main mobil-mobilan rame-rame pasti seru

Kardus memang bahan prakarya yang tidak ada matinya. Banyak benda yang bisa kita buat dengan bahan dasar kardus ini. Selain mudah dicari, kardus juga relatif mudah dibentuk oleh anak-anak sekalipun. Salah satu prakarya kardus yang cukup populer adalah mobil-mobilan kardus. 
Bahan yang kamu perlu siapkan adalah kardus bekas pakai atau bisa juga kardus khusus untuk prakarya, lem tembak, lem kertas, pewarna, gunting dan tali. Brumm brumm...anak-anak pasti suka deh dengan mainan ini.

Masih banyak lho ide mainan lain dari kardus yang bisa kalian sekeluarga buat, dari yang sederhana sampai yang membutuhkan waktu khusus. 

source: http://www.iheartartsncrafts.com/wp-content/uploads/2014/03/waiting-for-the-movie-682x1024.jpg
baca juga

Siapa yang besar nanti kepingin jadi dokter? Cung!

Bermain peran memang paling seru dilakukan bersama keluarga tapi tidak akan lengkap tanpa alat peraga. Kalau anak-anak suka dengan permainan peran menjadi dokter, ajak mereka membuat prakarya peraga tubuh dan peralatan dokter. Kamu bisa menyiapkan kain flanel, benang, isian flanel dan cetakan gambar yang bisa kamu dapatkan di internet. Untuk stetoskop, kamu bisa menyediakan pipa bening, benang, dan potongan bawah gelas plastik.

Kalau sudah jadi, alat peraga ini bisa disimpan dan dimainkan kapan-kapan lho. Kalau kamu merasa kesulitan membuat alat-alat dokternya, kamu bisa kok membeli yang sudah siap pakai Moms. Tapi tetep ya, alat peraga tubuhnya paling seru dibikin sendiri. 

source: https://img.buzzfeed.com/buzzfeed-static/static/enhanced/webdr02/2013/4/18/14/enhanced-buzz-orig-1553-1366311252-17.jpg?downsize=800:*&output-format=auto&output-quality=auto

Proyek science di rumah? Siapa Takut!

Moms, apa yang kamu pikirkan tentang science ? Rumit? Susah? Nilai yang sedikit? hehe...itu sih jaman dulu Moms. Kalau jaman Now, science adalah istilah yang akan membuat anak-anak igin tahu lebih dan lebih banyak lagi. Kok bisa? Iya dong Moms bisa, karena science ternaya sangat menyenangkan.

Moms dan keluarga bisa merencanakan proyek science selama liburan atau setiap akhir pekan. Ada banyak sekali ide simple science yang bisa kalian lakukan di rumah. Salah satu simple science yang cukup mudah adalah membuat gunung meletus. Bahanya gampang Moms, kamu cukup menyiapkan dough (terbuat dari tepung, minyak, garam dan air), cuka, pewarna, dan soda kue. Woww...lava keluar dari dalam gunung!
source: https://i.pinimg.com/564x/ba/e6/9e/bae69e82a8fe0d2bf1ab536d98f8dcae.jpg
baca juga

Putri Moms suka menggambar? Ajak dia untuk membuat pajangan dinding yuk

Seni dan anak-anak ada;ah bagian yang tidak bisa dipisahkan, apalagi kalau anak-anak diajak bermain dengan sesuatu yang berhubungan dengan warna. Bisa berjam-jam deh mereka anteng Moms!

Ajak mereka membuat pajangan dinding sendiri, caranya dengan membuat catnya terlebih dahulu. Siapkan soda kue, tepung, garam dan pewarna makanan. Lalu minta mereka menggambar batang pohon di sebuah kardus yang sudah dilapisi kertas putih. Hap...Jadilah pajangan yang cantik! Jangan lupa apresiasi ya Moms kalau karya mereka sudah adi, pajang didinding rumah dan beri nama. Selamat bersenang-senang dengan warna Moms.

source: https://i.pinimg.com/564x/74/48/52/744852e6bd431ea707ead8059c99015a.jpg