Angkat Beban


Jika kamu terbiasa melakukan angkat beban untuk melatih otot dan kekuatanmu, sebaiknya hindari selama kamu masih dalam kondisi hamil. Saat mengangkat beban, akan ada banyak sekali otot yang bergerak, tidak terkecuali otot perut yang juga menjadi sasaran latihan. Selain itu, angkat beban juga memiliki risiko terjadinya cidera tangan, pinggul, panggul, dan punggung. Jadi, sebaiknya dihindari, ya!
 

Angkat Beban
source: https://sports.sindonews.com/


 

Bela Diri


Apabila kamu terbiasa mengikuti latihan taekwondo atau sejenisnya, sebaiknya istirahatkan sejenak tubuhmu dari aktivitas tersebut. Olahraga yang memerlukan gerakan melompat, mengangkat kaki tinggi, atau bahkan bertarung sangat membahayakan kondisi kehamilanmu. Tidak dipungkiri kamu bisa saja menciderai kandunganmu jika terjatuh atau perutmu terpukul.
 

Bela Diri
source: https://www.odt.co.nz/


 

baca juga

Basket


Basket memang salah satu olahraga yang menyenangkan. Tidak hanya melatih stamina, tetapi juga daya tahan, otot, hingga strategi. Akan tetapi, urungkan sejenak hobimu dalam berolahraga basket selama masa kehamilan. Aktivitas yang tinggi dengan risiko terjatuh saat melompat atau menghindari diri dari lawan dapat sangat membahayakan kondisi kandungan.
 

Basket
source: http://www.umobilerams.com/


 

Badminton dan Tenis


Tidak hanya permainan dengan bola besar, permainan olahraga dengan bola kecil seperti badminton dan tenis juga perlu kamu hindari sebab berisiko mengakibatkan ibu hamil terjatuh saat memainkannya. Apabila kamu tetap ingin bermain, pastikan kamu tidak menggunakan tempo pertandingan sehingga tidak perlu ada lompatan atau berlari mengejar bola.
 

Badminton dan Tenis
source: https://www.stylist.co.uk/


 

baca juga

Menyelam


Kamu memiliki hobi diving? Sebaiknya tunda dulu rutinitas menyelammu hingga kamu benar-benar pulih dari proses persalinan nanti. Menyelam memiliki dampak buruk pada ibu hamil sebab tekanan yang kuat saat berada dalam air dapat mengakibatkan perubahan gas dalam tubuh menjadi gelembung udara. Sehingga, ibu hamil akan merasa nyeri, munculnya ruam-ruam, kelumpuhan, dan lain-lain.
 

Menyelam
source: http://www.deepbluediving.org/


Nah, itulah lima olahraga yang harus kam hindari selama masa kehamilan. Cobalah untuk melakukan beragam aktivitas olahraga ringan di dalam ruangan seperti Yoga, Pilates, atau jogging ringan di pagi dan sore hari.