Mengoleskan Pelembab


Salah satu cara menghilangkan stretch mark setelah melahirkan ialah dengan mengoleskan minyak, lotion, butter, krim atau salep yang dapat melembabkan kulitmu yang terkena streth marks. Sambil dioleskan, Beautynesian juga bisa memijatnya agar produk tersebut dapat semakin terserap oleh kulitmu. Untuk hasil yang maksimal, kamu harus sering-sering melakukan cara ini ya!

source: https://www.thebump.com/a/stretch-mark-cream-safe-during-pregnancy


 

Menggunakan Bahan-bahan Alami


Selain menggunakan produk kemasan, Beautynesian juga bisa menggunakan bahan-bahan alami loh, especially for you who has sensitive skin. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun, daging lidah buaya, air lemon, ataupun madu. Cara penggunaannya juga tergolong mudah; Beautynesian cukup mengoleskan bahan alami yang kamu pilih pada aera stretch marks-mu sambil dipijat-pijat, dan biarkan bahan tersebut diserap kulit selama 30 menit, kemudian dibersihkan dengan air hangat. Tetapi, sama seperti penggunaan pelembab, metode ini tidaklah instan, you’ll need some time to see the result!

source: http://www.stylecraze.com/articles/use-aloe-vera-treat-stretch-marks/#gref


 

baca juga

Mengonsumsi Makanan Khusus


Tidak hanya metode pengolesan pada area stretch marks, Beautynesian juga bisa mengurangi tampilan stretch marks-mu dengan mengonsumsi sejumlah makanan khusus, seperti:

  • Alpukat, karena mengandung asam lemak omega 3 yang dapat meningkatkan elastisitas kulitmu.
  • Kurma, karena makanan satu ini bisa meningkatkan aliran darah menuju sel-sel kulit sehingga dapat menggencangkan kembali kulitmu yang kendur akibat stretch marks.
  • Jeruk, karena kandungan vitamin C di dalamnya dapat meningkatkan elastisitas kulitmu sehingga dapat memudarkan stretch marks. Selain jeruk, Beautynesian juga bisa mengonsumsi makanan lain yang mengandung vitamin C seperti ubi jalar dan manga, ataupun mengonsumsi vitamin C dalam bentuk tablet.
  • Susu, karena mengandung protein, kalsium, dan vitamin E yang dapat meningkatkan produksi kolagen di dalam kulitmu sehingga dapat mengurangi tampilan stretch marks.

Selain itu, mengingat bahwa stretch marks juga disebabkan oleh kondisi kulit yang kering, Beautynesian juga perlu minum air yang banyak untuk meningkatkan kelembapan kulit dalam rangka mengurangi tampilan stretch marks di kulitmu.

source: http://www.toplisttips.com/power-foods-eat-conceive-girl/


 

Berolahraga


Untuk mengencangkan kulit seperti sedia kala sehingga dapat menghilangkan tampilan stretch marks, Beautynesian juga perlu berolahraga saat kondisi tubuhmu sudah kuat. Kamu bisa meelakukan yoga; olahraga permainan seperti bulu tangkis dan basket; olahraga kardio seperti lari, jogging, bersepeda, dan lompat tali; ataupun melakukan sesi workout, seperti gerakan sit up, mountain climber, push up, squat, dan lain sebagainya. Just choose and do your favorite type of sport!

source: http://www.theonion.com/article/nations-female-joggers-know-they-will-one-day-be-a-33746


 

baca juga

Tindakan Medis


4 metode sebelumnya memang tidak dapat menghilangkan stretch marks secara langsung, melainkan secara perlahan dan membutuhkan waktu. Jika Beautynesian sangat terganggu dengan tampilan stretch marks-mu dan menginginkan hasil yang instan, kamu bisa melakukan langsung berkonsultasi dengan dokter untuk melakukan tindakan medis, mulai dari penggunaan laser hingga operasi. Yups, these two treatment will give you an instant result and you just can say goodbye to your stretch marks without waiting too long, but off course you’ll need extra extra extra more money for doing that!

source: https://stretchmarksauthority.com/medication-comparison/