Yeayyy hai bukibuk... annyong...

Sebenernya blog kali ini masih ada hubungannya dengan blog sebelumnya, masih soal dunia perkurusan khususan emak-emak baru lahiran hehee. Alhamdullilah, 5 hari setelah melahirkan Alta timbangan Ibun kembali ke titik semula yaitu 55kg. Naahhh loh kok bisa baru lahiran langsung kurus?. Banyaaakkkk banget yang nanya gitu bukibuk. 

Sebenarnya Ibun juga bingung kenapa timbangan Ibun bisa stabil syekaliii. Kalau sebelumnya Ibun sempat merasa minder karena saat hamil berat badan naiknya sedikit, tapi kini Ibun merasa sangat beruntung. Berkat berat badan yang naiknya sedikit, membuat berat badan setelah melahirkan tidak berlebihan. Mungkin selain faktor genetik, pola hidup juga kali ya (ceileeeh). Jadi, Ibun ini memang doyan sekali dengan sayur-sayuran jadi tiada hari tanpa sayur. Kebiasaan ini pun terus berlangsung sampai sekarang. Oh iya Ibun ini tipe orang yang kalau sedang stress atau banyak pikiran, nafsu makannya langsung merosot sot. Begitu pula saat baru melahirkan, harap maklum yeee bukibuk namanya juga emak-emak newbie so pasti sedikit stress pas ada baby. Yang biasanya bisa tidur pules sampe pagi, pas punya baby harus kebangun-bangun netek in sambil terkantuk-kantuk. Belom lagi kesel-kesel manja sama suami gara-gara doi tiap malem bisa tidur nyenyak & ngorok walaupun anaknya nangis jerit-jerit fiuhhh!!, kalau gak inget dosa mah pengen Ibun sumpel pake garem mulutnya hahahaa papa nyebelin tapi kucinta✌🏻😘.

Mungkin itulah beberapa faktor yang bikin berat badan Ibun gak naik-naik. Etapi ini bukan ngebatin yaaa cuma semacam shock aja karena berubahnya kebiasaan. Ibun baca-baca sih menyusui itu bisa membantu mempercepat pemulihan rahim pascamelahirkan serta bisa membantu menurunkan berat badan si ibu hmmmm... apalagi menyusuinya sambil berdiri, mantap bukibuk, ada yang gak tahu caranya? Siniii Ibun ajarin hahahaa Alta kalau lagi rese minta gendong sambil nen soalnya 😅 sampai mau encok rasanya 😂. So, bersyukurlah kita yang bisa menyusui anak. Selain banyak manfaatnya untuk diri sendiri, entah mengapa tiap lagi liat Alta nen, Ibun merasa menjadi manusia paling berharga karena bisa ngasih kehidupan pada satu manusia yang tidak berdaya dan rasa bahagianya tidak ada yang bisa ngalahin. So proud to be a mom!! ❤️

Teruntuk bukibuk di luar sana, bagaimana pun bentuk fisikmu setelah melahirkan, mau kurus atau gemuk, mau cantik atau jelek, percayalah anda adalah manusia luar biasa dan sangat berharga. Sebagai seorang anak, Ibun sangat berterima kasih untuk semua ibu yang ada di dunia khususnya emak di rumah. Dan sebagai seorang ibu, Ibun pun berterima kasih karena diberi kesempatan untuk membesarkan titipan-Nya 🙏🏻.

Tetap semangat ya bukibuk, tetaplah mengASIhi.

 

Salam sayang dari Alta dan Ibun ❤️