Sebagai seorang wanita dari zaman masih single sampai udah punya anak gini teteup yaa booster nya nonton K-Drama.

Tapi seiring berjalannya waktu, angle yang dicari dari drama korea sudah berbeda. Dulu waktu masih muda (sekarang wes tuek) nyarinya yang pacaran-pacaran, terus pacarnya romantis dinyanyiin, yang kocak-kocak dan menye-menye. 

Jujur saya ngga gampang sih untuk nonton korean drama, ngga semua saya suka. Tapi kalo udah suka bisa saya ulang-ulang wkwkwkwk 

Nah beberapa minggu lalu saya baru menyelesaikan drama korea dengan judul GO BACK COUPLE. Kesan pertama cuma bisa bilang OMAYGAT OMAYGAT OMAYGAT 😱😱

Disini menceritakan tentang sepasang suami istri yang sudah memiliki 1 orang anak. They life so full of struggle. Si suami yang seorang marketing bekerja dengan keras untuk keluarga sampai mau ngapain aja demi clientnya. Si istri yang seorang ibu rumah tangga, udah capek seharian di rumah, ngga cantik lagi karena emang uangnya kurang untuk beli baju, make up dll, dan pastinya lelah ngga berakhir.

Sayangnya komunikasi diantara mereka berdua itu jelek banget. Si istri ngga tau gimana susahnya si suami dengan kerjaannya, si suami yang ngga tau gimana perjuangan istrinya di rumah sampe ngga bisa dandan, dan akhirnya mereka memilih untuk divorce aja karena merasa tidak bahagia, mereka berharap waktu bisa diulang untuk kembali ke masa masih sendiri.

Sebagai manusia biasa, aku juga pernah sih merasakan hal tersebut. Pingin balik jadi single, pingin kerja, pingin kesana kesini, pokoknya mikirin diri sendiri. But agains, setelah nonton film ini, aku bener-bener ngga mau mikirin masa dulu lagi.

Setelah mereka pisah, mereka diberi kesempatan untuk kembali ke masa lalu. Ke masa mereka masih kuliah. Mereka diketemuin lagi dengan cinta pertama mereka masing-masing. Disitu mereka banyak belajar dan sadar bahwa sebenernya
"EVEN IF WE CAN GO BACK TO THE PAST, WE ARE MEANT TO BE TOGETHER"

Dari film ini aku belajar banget sih kalo komunikasi antar pasangan itu penting. Mau selelah apapun pulang kantor, please tell me what happen on your day. Jangan sampai ketika semuanya udah terlambat, malah ngga bisa memperbaikinya. 

Di film ini juga kita diajarin supaya jadi pasangan suami istri, apalagi orang tua harus struggle, kuat dan bertahan apapun cobaannya. Coba untuk selesaikan sebelum ambil keputusan fatal.

Ngga cuma nunjukin scene sebagai pasangan, disini juga ada scene antara ibu dan anak. Dimana si istri yang sudah ditinggal meninggal oleh ibunya, bisa bertemu kembali. Si istri jadi lebih menghargai waktu dengan ibunya, ngga ngelawan, dan beneran sayang banget sama ibunya. Karena dia tau, kalau ibunya udah ngga ada, dia bakalan lebih terpuruk lagi.

Ini WAJIB NONTON banget mom sungguh!! Saya aja sampe nangis sesegukan air mata bercucuran jam 2 malem. Takut diganggu anak sama suami jadi nonton dinihari banget ahhahahaha..

Drama korea ini sukses banget sih menurutku. Ada sisi lucunya, pelajarannya, romantisnya. Ngga hanya scene tentang pasangan tapi ada pertemanan, orang tua juga. Nah kalau udah nonton, jangan baper ya mom hehehehe