Hindari Stress

As we can guess, stres merupakan salah satu penyebab utama terjadinya siklus datang bulan yang tidak teratur. Oleh sebab itu, tips datang bulan agar tepat waktu yang pertama ialah menghindari stres.

Jika Beautynesian ingin mengalami datang bulan yang tepat waktu, kamu wajib berusaha sebaik mungkin untuk menghindari stres. Beautynesian perlu belajar untuk bersikap santai dan tidak terlalu keras terhadap diri sendiri. Kamu juga perlu menghilangkan sifat overthinking jika kamu memilikinya, karena sifat itulah salah satu pemicu utama lahirnya stress. Selain itu,kamu juga perlu memberikan hiburan bagi diri kamu, seperti dengan mendengarkan lagu, menonton film, berbelanja, membaca novel, berbelanja, pergi ke tempat rekreasi, bertemu dengan teman, atau sekedar melakukan kegiatan favoritmu untuk membuat pemikiranmu lebih segar dan menghindarimu dari stres yang mungkin muncul.

Tidak hanya itu, Beautynesian juga bisa menceritakan permasalahanmu kepada orang lain untuk mengurangi beban pikiranmu yang dapat memicu stress. Just do anything you can to make you feel free & relax, enjoy your life more, without too much pressure which would make you feel stress!

source: https://www.theodysseyonline.com/the-importance-of-having-funny-friends



Istirahat yang Cukup

Beautynesian juga memerlukan istirahat yang cukup jika ingin datang bulan tepat waktu. Kurang istirahat dapat membuat metabolisme tubuhmu tidak bekerja secara maksimal, sehingga mengganggu siklus datang bulanmu. Just remember, you’re a human, neither a robot nor machine, so you should rest between your work and get enough sleep, at least 6 hours per day!

source: http://awesomejelly.com/the-sleeping-positions-of-women-reveal-a-lot-about-them/
baca juga



Konsumsi Makanan yang Tepat

Untuk membuat datang bulanmu tepat waktu, Beuatynesian perlu mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, seperti sayur mayur, buah-buahan, telur, susu, keju, daging, mentimun, dan lainnya. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi makanan yang dapat membantumu memperlancar siklus menstruasi, seperti cuka apel yang dapat dijadikan saus untuk salad, asam jawa dalam bentuk permen atau minuman, jahe, dan jus wortel.

source: http://losingweightdone.com/6-ways-to-maintain-your-weight-after-diet/



Berolahraga

Untuk meningkatkan metabolisme tubuh ataupun menghindari Beautynesian dari potensi stress, kamu dapat melakukan olahraga rutin, sehingga kamu bisa memiliki siklus datang bulan yang tepat waktu. Tenang, kamu enggak harus melakukan olahraga berat kok. Cukup lakukan olahraga ringan, seperti berenang, jogging, bersepeda, ataupun yoga. And for you who is busy and doesn’t get lots of free time, you can do a full body workout that only require 5-10 minutes of your leisure time! Problem solved, right?

source: http://www.huffingtonpost.com/carolyn-gregoire/yoga-women_b_4163938.html
baca juga



Konsultasi kepada Dokter

Jika Beautynesian belum juga mendapatkan hasil setelah melakukan 4 hal diatas, sebaiknya kamu segera berkonsultasi dan memeriksakan diri kepada dokter yang professional. Karena kamu mungkin mengalami sedikit gangguan pada organ atau kelenjar, maupun penyakit hormonal seperti ovarium poliktistik, yang tentunya membutuhkan pengobatan medis secepatnya. So, for your own good, it’s better to see your doctor as soon as you don’t get any result from the other 4 methods mention above.

source: http://www.nationalbreastcancer.org/breast-cancer-doctors