Ayo siapa saja mom yang memilih untuk berhenti kerja dan memberikan waktu full untuk anak? Bagaimana rasanya mom?

Well sudah 1 tahun ini aku berhenti bekerja dan memilih menjadi ibu rumah tangga saja. Banyak hal baru yang aku rasakan. Hal terbahagianya pasti bisa mengurus anak dengan tangan sendiri, tidak ada campur tangan orang lain. Melihat perubahan anak dari yang cuma bisa tiduran sekarang udah bisa kabur kalo mata ‘meleng’ dikit. Menjadi seorang ibu ternyata hal yang menyenangkan. Sama seperti bekerja, akan selalu ada pembelajaran yang bisa diambil. Cuma ini ga digaji pakai uang hehe. 



Aku memutuskan tidak mempekerjakan ART atau babysitter juga, suami pun bekerja diluar kota. So I’m totally a full time mother. Seluruh pekerjaan rumah seperti memasak mencuci dan mengurus anak aku yang lakukan sendiri. Apa yang sering aku rasakan saat ini? Aku rindu dengan waktu bebas alias ‘me time’. Sudah lama sekali rasanya bisa bebas seharian ke mall atau ke salon sendirian. Disini bukan berarti aku bosan mengurus anak, tapi bukankah aku punya hak juga untuk menikmati hidup tanpa si buntut selama beberapa jam? 



So how’s to deal with it? Bawa happy aja.  Berpikir positif, nanti juga ada waktunya kok. Kapan lagi bisa liat anak full seharian yang tingkahnya sangat menggemaskan. Nikmatin masa-masa ini, nanti tau-tau anak sudah bisa nongkrong di kafe sama pacarnya. Hidup susah jangan makin dibuat susah hehe. Ada yang sama pengalamannya seperti cerita ini? Let’s share!